Jangan Lupa! MotoGP Catalunya 2020 Berlangsung Hari Ini, Simak Jadwalnya

- 27 September 2020, 12:58 WIB
Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2020. Franco Morbidelli Rebut Pole Position
Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2020. Franco Morbidelli Rebut Pole Position /MotoGP/


GALAMEDIA - Hari ini, Ahad 27 September 2020, balapan MotoGP 2020 berlanjut. Valentino Rossi dan pebalap lainnya dijadwalkan kembali menjalani balapan pada MotoGP Catalunya 2020.

MotoGP Catalunya 2020 sendiri diketahui merupakan balapan seri kedelapan di kalender balap musim ini. Balapan tersebut akan digelar di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol.

Balapan seri ini dipastikan tidak akan kalah menarik dari sebelumnya. Sebab, sejumlah pembalap kembali berhasil unjuk gigi di tengah absennya sang juara bertahan, yakni Marc Marquez.

Marquez dipastikan masih absen dalam balapan MotoGP Catalunya 2020. Kondisi cedera pada lengan kanannya yang belum pulih menjadi alasan masih belum bisanya The Baby Alien –julukan Marquez– membela Repsol Honda.

Marc Marquez kunjungi tim Repsol Honda setelah sekian lama berpisah karena cidera
Marc Marquez kunjungi tim Repsol Honda setelah sekian lama berpisah karena cidera

Dalam enam balapan sebelumnya yang digelar tanpa Marquez, para pebalap MotoGP berhasil merebut hasil manis. Nama-nama pembalap yang sejatinya tak pernah diperkirakan bisa memetik kemenangan musim ini ternyata berhasil naik podium pertama.

Baca Juga: Konflik Laut China Selatan: Beijing Lebih Suka Satu-Lawan-Satu, Malaysia Siap untuk Bertarung?

Mereka di antaranya Brad Binder (KTM Red Bull), Miguel Oliveira (Tech3 KTM), hingga Franco Morbidelli (Petronas Yamaha).

Dalam balapan seri MotoGP Catalunya 2020, kejutan pun kembali berpotensi hadir. Soalnya sejumlah nama pebalap berhasil menunjukkan aksi apik sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi yang telah berlangsung sejak Jumat.

Nama Morbidelli kembali mendapat perhatian besar karena berhasil merebut pole position.

Morbidelli dipastikan memulai balapan dari posisi terdepan di MotoGP Catalunya 2020 usai mencatatkan waktu terbaik di sesi kualifikasi dengan 1 menit 38,798 detik. Hasil ini diikuti sejumlah pembalap lain di Yamaha yang membuat tim tersebut akhirnya mendominasi.

Baca Juga: Luhut Binsar Pandjaitan Tak Sabar, Dorong Perusahaan Farmasi Segerakan Produksi Obat Covid-19

Ada nama rekan setim Morbidelli, yakni Fabio Quartararo, di posisi kedua dengan 1 menit 39,008 detik. Kemudian, di urutan ketiga, bertengger pembalap gaek tim pabrikan Yamaha, yakni Valentino Rossi.

Valentino Rossi dan Franco Morbidelli
Valentino Rossi dan Franco Morbidelli

Dengan kondisi ini, gelaran MotoGP Catalunya 2020 yang dijadwalkan berlangsung pada malam hari nanti sangat sayang untuk dilewatkan. Sebelum beraksi dalam balapan sesungguhnya, mereka akan tampil lebih dahulu dalam sesi pemanasan.

Berikut jadwal lengkap MotoGP hari ini:

Pemanasan: Ahad 27 September 2020 pukul 15.40-16.00 WIB

Balapan: Ahad 27 September 2020 mulai pukul 20.00 WIB.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x