Empat Kali Tak Jadi Pensiun, Siap Hancurkan The Pacman McGregor Nyatakan Comeback Sensasional

- 27 September 2020, 14:53 WIB
MC GREGOR akan kembali bertanding dalam ajang UFC.*
MC GREGOR akan kembali bertanding dalam ajang UFC.* /Instagram Thenotoriousmma/

GALAMEDIA - Manny "The Pacman" Pacquiao mengonfirmasi dirinya akan bertarung melawan Conor McGregor di Timur Tengah tahun depan.

Kantor dinas legenda Filipina yang kini menjadi senator menyebut, Pacquiao akan menyumbangkan fee dari laga ini untuk para korban pandemi virus corona.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Minggu (27 September 2020) kepastian dari Pacquiao bakal menandai comeback sensasional McGregor, yang pensiun dari Ultimate Fighting Champions (UFC) awal musim panas ini.

Baca Juga: Bentrok dengan Pengunjuk Rasa Penentang Lockdown, 4 Orang Polisi Terluka

Sebelumnya petarung Irlandia itu sudah tiga kali menyatakan mundur dalam empat tahun terakhir.

Pernyataan dari kantor Pacquiao menyebut, “Demi semua korban Covid-19 Filipina, Senator Manny Pacquiao akan melawan superstar UFC Conor McGregor tahun depan.”

Porsi besar dari penghasilan disebut akan diberikan kepada mereka yang terkena dampak pandemi secara nasional. Di saat yang sama McGregor merilis serangkaian tweet eksplosif pada Jumat malam.

Ia merinci alasan di balik keputusannya mundur dari UFC, termasuk memosting pesan Instagram pribadi dari bos UFC, Dana White.

Salah satunya McGregor yang mengaku tak keberatan tampil di oktagon untuk sejumlah pertarungan di antaranya dengan Justin Gaethje dan Diego Sanchez.

Namun ia memutuskan pensiun karena pandemi membuatnya harus menunggu sampai para pencinta UFC bisa kembali menonton langsung. Berikutnya ia mencuitkan pesan yang sama dengan kantor dinas Pacquiao.

“Aku akan menghadapi Manny Pacquiao berikutnya di Timur Tengah. Sebuah kehormatan sejati bisa menghadapi petinju terhebat di era modern."

McGregor dan Pacquiao dikenal sebagai dua dari bintang pertarungan besar  dunia.  McGregor yang mantan juara UFC pertama, pemegang dua sabuk di divisi yang berbeda. Sedangkan Pacquiao juara tinju dunia.

Pacquiao terakhir bertarung pada Juli 2019 dengan mengalahkan Keith Thurman untuk memenangi gelar kelas welter dunia WBA.

Sementara McGregor mengalahkan Donald Cerrone dalam pertarungan comeback UFC pada Januari.

Baca Juga: Konflik Laut China Selatan: Beijing Lebih Suka Satu-Lawan-Satu, Malaysia Siap untuk Bertarung?

Meski detail resminya masih harus menunggu konfirmasi dari penyelenggara tetapi bulan lalu membalas klaim The Notorius, pelatih Pacquiao, Justin Fortune sesumbar jagoannya bakal  menghancurkan Conor McGregor lebih dulu dalam tiga ronde.

“Dia akan melenyapkannya dengan cepat sebagai petarung yang luar biasa. McGregor bukan apa-apa,” ujarnya.

FYI, terakhir bertarung melawan Donald Cerrone, The Notorious membawa pulang uang juara dalam 40 detik.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x