Jadi Ini yang Dirindukan Habib Rizieq Shihab Hingga Ingin Pulang ke Indonesia

- 27 September 2020, 19:35 WIB
Habib Rizieq Shihab.
Habib Rizieq Shihab. //dok. pikiran rakyat


GALAMEDIA - Setelah tinggal lama di Arab Saudi, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengaku ingin pulang ke Indonesia. Habib Rizieq juga mengaku rindu berdakwah di hadapan umat Islam di Tanah Air.

Hal tersebut dikatakan Ketua PA 212 Slamet Maarif sekaligus menanggapi pertanyaan musisi kondang Ahmad Dhani. Awalnya, Dhani ingin mengetahui kabar Rizieq. Kemudian, Dhani memastikan soal kabar kepulangan tokoh yang saat ini berada di Arab Saudi itu.

"Jadi kalau umat rindu beliau (HRS), beliau lebih rindu dengan umat di Indonesia. Sehingga beliau sangat-sangat serius ingin kembali ke Indonesia, berkumpul lagi dengan umat, berdakwah lagi untuk tegaknya Islam di Indonesia. Itu sangat kuat keinginan itu," katanya dalam video di kanal YouTube Front TV, seperti dilihat, Rabu 23 September 2020.

Baca Juga: 19 Muda Mudi yang Pesta Miras di Pasirjambu Positif Konsumsi Narkoba

Ia menuturkan, Rizieq tidak berniat minta bantuan kepada pemerintah terkait upaya kepulangannya.

"Kalaupun pemerintah menawarkan, belum tentu juga, belum mau. Beliau akan berusaha sendiri, berikhtiar sendiri untuk berupaya agar pulang ke Tanah Air," ujar Slamet seperti dilansirkan wartaekonomi.com, Minggu, 27 September 2020 berjudul Habib Rizieq Sangat Ingin Kembali ke Indonesia, Katanya: Umat Rindu Saya.

Sebagaimana diketahui, Habib Rizieq Shihab telah tiga tahun lebih menetap di Arab Saudi yakni sejak 26 April 2017.  

Baca Juga: Ikut Pilbup Bandung, Legenda Persib Atep Jadi Calon Termiskin, Pasangannya Terkaya

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid (HNW) menyatakan pihaknya akan memfasilitasi dialog pemulangan Imam Besar FPI Rizieq Shihab dengan DPR RI.

Hal ini disampaikan untuk menanggapi permintaan Juru Bicara Presidium Alumni 212 (PA 212) Haikal Hassan yang meminta kepada HNW agar Habib Rizieq diberi kesempatan berdialog dengan Komisi III DPR RI.

"Untuk Komisi III, Insya Allah kita ikut komunikasikan dengan Komisi III dan Komisi I juga, di Komisi III ada Habib Abubakar Alhabsyi, habib kita juga. Komisi I Insya Allah bagian dari pimpinan Komisi I kawan-kawan dari PKS, kita siap Insya Allah," katanya dalam diskusi bertajuk Pemulangan IB HRS dari Pengasingan Politik pada Minggu, 23 Agustus 2020.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x