Teras Cihampelas (Skyawalk) Nasibmu Kini, Kian Sepi dan Ditinggal Pengunjung Akibat Pemerintah Abai

- 28 September 2020, 08:56 WIB
Teras Cihampelas kian sepi
Teras Cihampelas kian sepi /Revy/job/

GALAMEDIA - Setiap akhir pekan, Jalan Cihampelas Kota Bandung selalu ramai oleh para pendatang dari berbagai daerah. Hal ini mengundang para pedagang berbagai macam suvenir berjejer dihampir sepanjang trotoar.

Para pedagang tersebut berada di Teras atau Skywalk Cihampelas yang sudah diresmikan sejak 2017 untuk menertibkan para pedagang di sepanjang trotoar jalan untuk meminimalisir kemacetan.

Namun semenjak pandemi Covid-19 yang melanda seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia membuat pedagang di skywaolk atau teras Cihampelas kembali ke trotoar, tempat dulu mereka berdagang sebelum dipindahkan ke skywalk.

Baca Juga: Mitsubishi Dukung Pajak Mobil Baru 0 Persen, Pajero Sport Dakar Ultimate 4X2 A/T Cuma Rp290 Jutaan

Sejak pandemi, sektor ekonomi memang jadi terhambat. Hal tersebut dirasakan oleh berbagai macam profesi, termasuk para pedagang di Teras Cihampelas.

Kini, fasilitas dan destinasi wisata kota yang dulunya ramai tersebut, jadi sepi. Deretan kios yang jumlahnya puluhan sepanjang skywalk, kini tak ada yang berdagang lagi. Menyisakan 4 kios saja yang terdiri dari 3 warung kopi dan 1 lapak suvenir berupa kaos.

Pemilik lapak kaos tersebut adalah Rita, warga asli Cihampelas. Ia mengaku kini para pedagang memang lebih memilih untuk kembali berjualan di trotoar jalan karena alasan sepi. Ia menyayangkan hal tersebut. Karena menurutnya, apalagi sejak pandemi, Teras Cihampelas semakin sepi dan tidak diminati.

“Kalau semakin banyak pedagang yang kembali jualan di trotoar kan, di sini jadi semakin sepi, orang-orang juga jadi kurang tertarik untuk datang ke sini,” katanya pada Minggu 27 September 2020.

Baca Juga: Peringati Hari Kontrasepsi, BKKBN Jabar Layani 40.787 Akseptor KB

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x