Najwa Shihab Tak Sabar Ingin Bertemu Menkes Terawan, Berikut Ini Pertanyaan yang Bakal Diajukan

- 28 September 2020, 09:17 WIB
mata najwa
mata najwa /

GALAMEDIA - Setelah mengundang Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, kini Najwa Shihab tengah menanti kedatangan Menteri Kesehatan, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Najwa Shihab berharap, Terawan mau hadir di acara yang dipandunya, Mata Najwa. Sebenarnya pada Mata Najwa sebelumnya, Najwa Shihab telah mengundang Terawan. Namun ia tidak hadir.

Saking ingin bertanya ke Terawan soal penanganan pandemi Covid-19, Najwa bahkan meminta netizen untuk membuat sejumlah pertanyaan.

Baca Juga: Vanuatu Singgung Indonesia, Ternyata Begini Geografi dan Situasi Politiknya

"Di tengah meningkatnya kurva kenaikan angka positif COVID-19 di Indonesia, peran dan keterlibatan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menjadi pertanyaan besar bagi publik dalam beberapa bulan terakhir. Padahal ia adalah salah satu penanggung jawab utama dalam keputusan-keputusan yang diambil pemerintah seiring laju pandemi," demikian tulis akun Mata Najwa di nstagram @matanajwa.

#CatatanNajwa menghimpun berbagai pertanyaan yang mewakili keresahan mengenai penanganan negara terhadap COVID-19. Ada pertanyaan dari teman-teman @kawalcovid19.id, @pandemictalks, @laporcovid19, dan juga teman-teman netizen.

Baca Juga: Mitsubishi Dukung Pajak Mobil Baru 0 Persen, Pajero Sport Dakar Ultimate 4X2 A/T Cuma Rp290 Jutaan

Sejumlah pertanyaan yang dikumpulkannya di antaranya yaitu:

1. Mengaka Kemenkes memiliki jumlah data statistik kasus Covid-19 yang berbeda-beda, Apa yang akan bapak lakukan untuk membenahi sengkarut data ini? (Irma Hidayana, Inisiatir Lapor Covid-19).

2. Kenapa bapak sepertinya tidak menyesal telah mengabaikan risiko Covid-19 pada saat awal pandemi masuk ke Indonesia? (Sulfikar Amin, Assoiciate Professor NTU).

3. Banyak sekali nakes yang kesulitan mendapatkan tes PCR gratis walaupun mereka kontak erat dengan positif Covid-19. Bagaimana protokol di RS untuk hal ini? (KawalCOVID19).

Baca Juga: Update Harga Emas Hari Ini, Senin 28 September 2020: Naik Dibandingkan Akhir Pekan Lalu

Lalu akankah Terawan bakal hadir di Mata Najwa pekan ini? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x