Kabar Duka, Dirjen Penataan Ruang Laut KKP Aryo Hanggono Meninggal Akibat Covid-19

- 28 September 2020, 10:18 WIB
 Dirjen Penataan Ruang Laut KKP Aryo Hanggono
Dirjen Penataan Ruang Laut KKP Aryo Hanggono /IJN news/

GALAMEDIA - Kabar duka datang dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Direktur Jenderal Penataan Ruang Laut KKP Aryo Hanggono meninggal dunia pada Senin pagi, 28 September 2020. Aryo meninggal dunia diduga akibat COVID-19.

“Benar (meninggal), sekitar pukul 04.50 WIB di RSPAD,” ujar Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama Luar Negeri KKP, Agung Tri Prasetya ketika dikonfirmasi, Senin.

Aryo yang menjalani perawatan intensif tersebut diketahui meninggal dunia karena Covid-19. Hasil positif virus Corona tersebut diketahui sejak beberapa hari sebelumnya.

"Beliau 9 September positif Covid-19," ungkap Agung.

Baca Juga: Soal Alat Prediksi Gempa UGM, BMKG Sebut Ibarat Tes Covid-19 dengan Mengukur Suhu

Sejak dinyatakan positif hingga akhirnya meninggal hari ini, Aryo telah berjuang melawan virus Corona selama 20 hari lamanya. Sang dirjen Pengelolaan Ruang Laut KKP tersebut juga sempat diketahui masuk ruang darurat Intensive Care Unit (ICU). Sebelumnya, Aryo juga sempat diisolasi di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Sebelumnya, Aryo sempat dirawat di RSPAD secara intensif akibat diindikasi terpapar virus corona. Aryo pun diketahui telah dua minggu menjalani perawatan di rumah sakit tersebut.

Adapun karier Aryo di Kementerian KKP di antaranya sempat menjadi Kepala Pusat Pengkajian dan Perekayasa Teknologi Kelautan pada 2007-2010, lalu menjadi Sekretaris Badan Litbang Kelautan dan Perikanan pada 2010-2014.

Baca Juga: 16 Orang Tewas Akibat Meluapnya Karbon Monoksida di Sebuah Tambang di China

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x