Ini Dia Janji Kang DS, Akan Beri Bantuan Modal Usaha Rp60 Juta Per RW

- 28 September 2020, 10:30 WIB
/

GALAMEDIA - Calon Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna menuturkan, jika dirinya terpilih pada Pilkada Bandung 9 Desember 2020, ada langkah-langkah yang menjadi skala prioritas dalam upaya memulihkan ekonomi masyarakat disaat pandemi Covid-19. Program ekonomi menjadi salah satu prioritas dalam agenda kerjanya.

"Tanggap pandemi Covid-19, saya akan memberikan bantuan modal usaha untuk para pelaku usaha kecil menengah sebesar Rp60 juta per RW se-Kabupaten Bandung," kata Kang DS, panggilan akrab H.M. Dadang Supriatna yang berpasangan dengan Calon Wakil Bupati Bandung H. Sahrul Gunawan ketika dihubungi Galamedia via telepon, Senin 28 September 2020.

Dengan adanya bantuan modal usaha sebesar itu, kata Kang DS, bisa menciptakan lapangan usaha untuk sekitar 150.000 orang.

Baca Juga: Kabar Duka, Dirjen Penataan Ruang Laut KKP Aryo Hanggono Meninggal Akibat Covid-19

"Dengan bantuan modal usaha sebesar Rp60 juta itu, asumsinya begini. Setiap orang bisa mendapatkan modal usaha sebesar Rp2 juta. Artinya setiap RW bisa menciptakan lapangan usaha baru untuk 30 orang. Dikalikan sekian ribu RW yang ada di Kabupaten Bandung, sehingga bisa mencipatakan sekitar 150.000 lapangan usaha baru untuk masyarakat Kabupaten Bandung," terangnya.

Kang DS berharap, bantuan yang digulirkan ke setiap RW itu, bisa terus berputar dan menjadi modal usaha bagi masyarakat di sekitar RW tersebut. "Perputaran uangnya pun tanpa bunga. Dengan harapan kedepannya, tidak ada lagi bank emok yang dikeluhkan masyarakat," katanya.

Ia mengatakan, bantuan tersebut merupakan modal usaha abadi yang ada di masing-masing RW. Namun dalam pengelolaannya tersendiri di luar program Bumdes.

Baca Juga: Soal Alat Prediksi Gempa UGM, BMKG Sebut Ibarat Tes Covid-19 dengan Mengukur Suhu

"Bantuan sebesar Rp60 juta tersebut langsung ke RW. Nantinya ada pendampingan dan terus bergulir, untuk dijadikan modal abadi untuk pemulihan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x