Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dalam Kondisi Sehat Usai Salah Seorang Dirjennya Wafat

- 28 September 2020, 10:51 WIB
Menteri Kelautan Perikanan Edhy Prabowo
Menteri Kelautan Perikanan Edhy Prabowo /tagar id/

GALAMEDIA - Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama Luar Negeri Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Agung Tri Prasetyo mengemukakan bahwa Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dalam kondisi sehat.

"Pak MKP (Menteri Kelautan dan Perikanan) sehat," kata Agung Tri Prasetyo dalam grup WA, Senin 28 September 2020.

Sebagaimana diwartakan, Menteri Edhy setelah mengikuti kunjungan kerja ke Kalimantan Timur, awal September 2020, terpapar Covid-19. Awalnya dia dirawat di RS Kramat Jati, kemudian dipindahkan ke RSPAD Gatot Subroto.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 10 Ditutup Siang Ini, Segera Daftarkan Diri Anda

Salah satu orang dari bagian rombongan KKP ke Kaltim tersebut adalah Dirjen Pengelolaan Ruang Laut KKP Aryo Hanggono, yang wafat akibat Covid-19 di RSPAD Gatot Subroto, Senin pagi tadi sekitar pukul 04.50 WIB.

Aryo Hanggono mendapatkan perawatan di RSPAD Gatot Subroto karena penyakit yang telah mencapai status pandemi ini, sejak sekitar tanggal 9 September lalu.

Pengamat kelautan dan Direktur Eksekutif Pusat Kajian Maritim untuk Kemanusiaan Abdul Halim menyampaikan belasungkawa kepada keluarga almarhum dan KKP atas berpulangnya Dirjen Pengelolaan Ruang Laut, Aryo Hanggono.

Baca Juga: Heboh Gempa Magnitudo 9,1 hingga Tsunami 20 meter, BMKG Beberkan Fakta-fakta Ini

"Berita dukacita ini perlu disikapi serius oleh KKP khususnya dan instansi pemerintah pada umumnya agar di masa pandemi COVID-19 ini agar menyiasati pelaksanaan program kerja tanpa menimbulkan kerumunan dan berdisiplin dengan protokol kesehatan," katanya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x