Resmikan Rutilahu, Oded: Alhamdulillah Semangat Berbagi dan Peduli pada Semasa Tetap Terjaga

- 28 September 2020, 11:25 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat meresmikan program Rutilahu di Kecamatan Bandung Kulon
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat meresmikan program Rutilahu di Kecamatan Bandung Kulon /Revy/job/

GALAMEDIA - Wali Kota Bandung Oded M. Danial meresmikan beberapa rumah yang awalnya berstatus sebagai rumah tidak layak huni (rutilahu) menjadi rumah layak huni di Kecamatan Bandung Kulon di Komplek Holis Permai I kota Bandung pada Senin, 28 September 2020.

Program rutilahu tersebut sebagai hasil kerja sama lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan bantuan dari Yayasan Dana Sosial Priangan (YDSP) serta forum Bandung Sehat, dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-210 tingkat Kecamatan Bandung Kulon.

Oded mengatakan, HJKB ke-210 sudah dilalui dengan berbagai macam agenda. Di antara agenda-agenda tersebut, ada sebuah agenda hadiah untuk beberapa warga dan masih dalam rangkaian HJKB ke-210, yakni penyerahan rutilahu untuk 4 keluarga.

Baca Juga: Vanuatu Hasut dan Sebarkan Hoaks soal Papua, DPR RI Minta PM Belajar Etika Agar Tak Dipermalukan

“Alhamdulillah saya bangga, semangat HJKB ke-210 hari ini, ternyata warga Bandung yang terkenal someah, sangat menjunjung tinggi kekeluargaan dengan bergotong royong,” katanya.

Selanjutnya Oded menambahkan bahwa sejak pandemi, anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Bandung bahkan provinsi dan nasional jadi terbatas. Tapi Oded bersyukur di Kota Bandung, warga masyarakat yang memiliki rezeki lebih, bisa terus berbagi dengan yang lainnya.

"Alhamdulillah semangat berbagi dan kepedulian warga terhadap warga lainnya tetap bertahan," katanya.

Sementara itu, Camat Bandung Kulon, Asmara Hadi mengatakanluas tanah yang dibangun untuk dijadikan program Rutilahu adalah 103 meter persegi. Pembangunan program ini, menurutnya dimulai sejak 1 Juni 2020 hingga 23 September 2020 dan menghabiskan anggaran sebesar Rp 86.451.750 yang berasal dari berbagai macam lembaga dan perorangan. Salah satunya adalah Majelis Taklim DPC PKS yang menyumbang sejumlah Rp 10 juta.

Baca Juga: DPR Geram, Sebut PM Vanuatu Tak Hormati Kedaulatan NKRI

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x