Viral Karena Keberaniannya Pukul Telak Vanuatu, Ini Sosok Silvany Austin

- 28 September 2020, 14:51 WIB
Diplomat Muda RI, Silvany Austin Pasaribu. (Foto: video capture)
Diplomat Muda RI, Silvany Austin Pasaribu. (Foto: video capture) /

 

GALAME DIA - Akibat keberaniannya memukul telak perwakilan Vanuatu dalam Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa ( PBB), yang dianggap mencampuri urusan dalam negeri Indonesia terkait isu Papua, Diplomat Perutusan Tetap RI (PTRI) New York, Silvany Austin menjadi viral.

Seperti diketahui, dalam sidang umum PBB yang digelar, Sabtu, 26 September 2020 lalu, Silvany mengatakan, Vanuatu bukan perwaklian warga Papua saat menyampaikan hak jawab atas tuduhan pelanggaran hak asasi manusia (HAM) yang dilontarkan terhadap Indonesia.

Bahkan ia menyebut, Vanuatu memiliki obsesi yang berlebihan dan tidak sehat tentang bagaimana Indonesia harus bertindak atau memerintah negaranya sendiri.

Baca Juga: Cinta yang Bikin Bergidik, Tak Kuasa Membunuh Suami Perintahkan Istri Mutilasi Selingkuhan Mudanya

"Anda bukanlah representasi dari orang Papua, dan berhentilah berfantasi untuk menjadi salah satunya," kata Silvany dalam sidang tersebut seperti dilansirkan rri.co.id.

Aksi Silvany ini mengundang decak kagum netizen di Indonesia. Bahkan netizen banyak mencari siapa sosok Silvany.

Dikutip dari situs kemlu.go.id, Senin, 28 September 2020, Silvany Austin Pasaribu pernah menjabat sebagai Sekretaris Kedua Fungsi Ekonomi I Perutusan Tetap RI untuk PBB, New York, Amerika Serikat.

Baca Juga: Dua Pimpinan KPK 'Tak Akur' Gara-gara Febri Diansyah Mengundurkan Diri

Ia merupakan salah satu diplomat muda Indonesia yang bertugas di sana. Silvany juga merupakan lulusan Jurusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial Politik (FISIP) Universitas Padjajaran (Unpad), Bandung, Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x