Saat Kuliah, WNI Lulusan Universitas Harvard Ini Diberi Tahu Tempat Shalat Oleh Orang Yahudi

- 28 September 2020, 15:30 WIB
Nadhira Nuraini Afifa. /Instagram @nadhiraafifa Mgid
Nadhira Nuraini Afifa. /Instagram @nadhiraafifa Mgid /


GALAMEDIA - Nadhira Nuraini Afifa, dalam beberapa hari lalu sempat menyita perhatian publik. WNI kelahiran Jakarta itu berkesempatan menjadi pembaca pidato mewakili angkatannya di wisuda online Universitas Harvard pada 28 Mei 2020 lalu.

Nadhira menuntaskan pendidikan magister di Department of Global Health and Population, Harvard T.H. Chan School of Public Health, Amerika Serikat.

Nadhira menceritakan pengalamannya selama menimba ilmu di Universitas Harvard dalam kanal YouTube Gita Wirjawan yang diunggah pada 23 September 2020.

Baca Juga: Viral Karena Keberaniannya Pukul Telak Vanuatu, Ini Sosok Silvany Austin

Menurut Nadhira, dirinya masih belum tahu apakah lingkungannya di Harvard benar-benar menerima dirinya sebagai seorang muslim atau tidak.

Apalagi saat masih berkuliah di Harvard, Nadhira mengaku kerap melaksanakan ibadah salat di bawah tangga darurat salah satu universitas terbaik dunia itu.

"Jadi yang aku lakuin emang aku sering salat di tangga darurat dan itu sebenernya hal yang biasa aja sih aku sering juga kalau pergi ke luar negeri karena susah nyari musala atau apa, di tangga darurat aja gitu," ungkapnya seperti dilansirkan Pikiran-Rakyat.com berjudul Kisah WNI Lulusan Harvard, Salat di Tangga Darurat hingga Diantar ke Musala oleh Orang Yahudi, Minggu, 27 September 2020. 

Baca Juga: Stop Minum Minuman Bersoda Lebih Banyak! Risikonya Stroke, Diabetes, Hingga Serangan Jantung

Lebih lanjut Nadhira mengungkapkan sebuah cerita di mana ia tengah salat di tangga darurat Harvard. Saat itu rekannya yang merupakan seorang Yahudi membuka pintu darurat dan melihat dirinya hendak salat.

"Nah suatu waktu emang aku dari library di Countway ada di Harvard American School. Terus aku ke tangga darurat, terus pas aku mau mulai salat tiba-tiba ada yang buka pintu dan itu ternyata temen aku, aku enggak kenal dia waktu itu. Namanya Yosef kebetulan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x