Dekranasda Kota Bandung dan Grab Gelar Braga

- 28 September 2020, 19:59 WIB
/

 

GALAMEDIA - Memperingati hari jadi ke-210 Kota Bandung, Grab menghadirkan program “Bandung Raoseun Ala Grab” atau Braga. Dalam program ini, Grab menyelenggarakan online bazaar GrabExpress dengan memberikan ruang kepada 300 social sellers untuk lebih dekat dengan para pembelinya.

Grab juga bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung untuk mendukung Pasar Kreatif Bandung yang akan diselenggarakan di 9 mal terkemuka di Kota Bandung.

Selain itu, Grab dan Dekranasda Kota Bandung menyelenggarakan pelatihan virtual bagi pelaku UKM binaan untuk bergabung di GrabMart dan GrabFood, serta pelatihan untuk istri mitra pengemudi Grab Bandung agar bisa berkembang melalui teknologi dan tetap bisa menjalankan usaha di tengah pandemi.

Baca Juga: Sampai 26 September 2020, di Jawa Barat Tercatat 637.102 Pelanggaran Protokol Kesehatan

Head of West Indonesia, Grab Indonesia, Richard Aditya, menjelaskan, penyelenggaraan Program Spesial Braga menjadi aktivitas tepat untuk merayakan hari jadi Kota Bandung sambil mendorong perekonomian lokal.

“Sebagai penyumbang besar perekonomian negara, UMKM ini memang perlu diberikan dukungan dan kesempatan supaya mereka bisa semakin dekat dengan para pembelinya agar bisa meningkatkan penjualan. Pelatihan tentang digitalisasi juga sangat diperlukan oleh para pelaku usaha agar mendapatkan pengetahuan tentang cara menjalankan bisnisnya melalui teknologi," katanya dalam siaran pers yang diterima Senin, 28 September 2020.

"Hal sejalan dengan misi GrabForGood untuk memastikan setiap orang bisa menikmati manfaat dari ekonomi digital dan tentu saja sangat dibutuhkan di era modern, terlebih saat masa pandemi yang memaksa masyarakat mengubah kebiasaan mereka dalam memenuhi kebutuhannya," tambahnya.

Baca Juga: Honda Recall Airbag di Mobil Ini, Service Bisa Dilakukan di Rumah

Ketua Dekranasda Kota Bandung, Hj. Siti Muntamah, S.AP, mengapresiasi Grab yang telah menyelenggarakan program Braga.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x