Pasar Ciplak di Jakarta Selatan Ditutup, Enam Pedagang Diketahui Positif Covid-19

- 28 September 2020, 22:12 WIB
Petugas dari Kelurahan Karet Kuningan, Jakarta Selatan, melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Pasar Ciplak yang ditutup karena pedagang terpapar Covid-19, Senin, 28 September 2020. (ANTARA/Kominfotik Jakarta Selatan)
Petugas dari Kelurahan Karet Kuningan, Jakarta Selatan, melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Pasar Ciplak yang ditutup karena pedagang terpapar Covid-19, Senin, 28 September 2020. (ANTARA/Kominfotik Jakarta Selatan) /

GALAMEDIA - Aktivitas Pasar Ciplak di Kelurahan Karet Kuningan, Jakarta Selatan ditutup sementara selama tiga hari.

Langkah itu diambil menyusul ditemukannya enam orang pedagang terkonfirmasi positif Covid-19.

Lurah Karet Kuningan Endang Effendi di Jakarta menyebutkan, penutupan pasar dimulai Senin hingga tanggal 30 September 2020.

Baca Juga: Gempa Bumi Guncang Dua Wilayah di Indonesia, Senin 28 September 2020

"Selama ditutup kita laksanakan sterilisasi penyemprotan disinfektan tiga hari berturut-turut," kata Endang Effendi, Senin, 28 September 2020.

Endang menyebutkan, keputusan menutup aktivitas Pasar Ciplak dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan ada warganya yang terpapar Covid-19 dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Warga tersebut merupakan pedagang sehari-hari biasa berjualan di pasar kaget Pasal Ciplak.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 7,4 Guncang Palu dan Donggala, 2.045 Orang Meninggal Dunia pada 28 September 2018

"Jadi kabar dari Dinas Kesehatan langsung ditindaklanjuti oleh Gugus Tugas Kecamatan, makanya kita langsung lakukan penutupan sementara," tambah dia.

Effendi menyebutkan, penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan di Pasar Ciplak, tapi juga pemukiman warga yang berada di sekitar pasar yakni RW 02 dan RW 04.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x