Bangkit Melawan Pandemi Covid-19 Tema yang Diambil Komnfo untuk Lomba Karya Jurnalistik 2020

- 29 September 2020, 10:47 WIB
/

GALAMEDIA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar lomba jurnalistik tahunan, Anugerah Jurnalistik Kominfo 2020, dengan tema bangkit melawan pandemi Covid-19.

"Saya memohon agar rekan-rekan jurnalis tak kendor dan pantang menyerah dalam menggedor pintu-pintu hati masyarakat agar terus sadar dan bekerja sama dalam penanggulangan ini," kata Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate, dalam keterangan pers, Selasa, 29 September 2020.

Johnny menyoroti jurnalis yang juga menjadi bagian terdepan dalam pemberitaan mengenai pandemi. Meski mereka juga mematuhi protokol kesehatan dengan ketat, mereka tidak luput dari serangan virus bahkan merenggut nyawa.

"Saya menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya untuk mereka. Sekaligus saya sampaikan rasa prihatin dan doa agar diberi kesembuhan oleh Yang Mahakuasa bagi teman-teman yang saat ini sedang mendapatkan penanganan karena positif terserang Covid-19," kata Johnny.

Baca Juga: Tak Hadiri Mata Najwa Hingga Jadi Bulan-bulanan Publik, Menteri Kesehatan Terawan Bawa-bawa Tuhan

Anugerah Jurnalistik Kominfo tahun ini mengambil tema "Bangkit dari Pandemi Covid-19, Menuju Masyarakat Produktif", terbuka untuk jurnalis media cetak, media online, foto, televisi dan radio.

Peserta dapat mengirimkan karya berupa berita lempang (hard news), soft news, feature news, investigasi, reportase mendalam (indepth reporting) maupun opini.

Karya tersebut dapat dikirimkan ke panitia penyelenggata lomba mulai 28 September hingga 7 November 2020, keputusan dewan juri akan diumumkan secara online melalui akun YouTube resmi Kominfo pada 17 November 2020.

Informasi mengenai lomba ini dapat dilihat di akun Instagram @ajkominfo.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x