Wagub Jabar Hentikan Kegiatan Belajar Tatap Muka di Pesantren Husnul Khotimah

- 29 September 2020, 19:51 WIB
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum. (Humas Pemprov Jabar) /

GALAMEDIA - Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menghentikan sementara Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di Pondok Pesantren (Ponpes) Husnul Khotimah Kabupaten Kuningan.

Keputusan diambil berdasarkan kesepakatan bersama pimpinan dan pengurus ponpes.

Hal itu menindaklanjuti ditemukannya 56 santri Ponpes Husnul Khotimah positif Covid-19 lewat uji usap (swab test) metode Polymerase Chain Reaction (PCR) kepada sebagian santri beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Heboh Tsunami Setinggi 20 Meter, BMKG Kembali Bicara Soal Korban Jiwa dan Potensi Kerusakan

Dari 56 orang tersebut, sebanyak 10 di antaranya telah dinyatakan sembuh, sementara 46 lainnya masih menjalani karantina di asrama ponpes.

Dengan kesepakatan menghentikan KBM tatap muka di Ponpes Husnul Khotimah, Uu yang juga Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 ini
mengucapkan terima kasihnya.

Ia mengapresiasi pihak ponpes atas pengertian dan kesediaan untuk memutus penyebaran virus SARS-CoV-2 penyebab penyakit Covid-19.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan pondok pesantren, sesepuh di sini, yang bisa menangkap arah keinginan pemerintah," ujar Uu.

Baca Juga: Potensi Investasi di Jabar Tinggi, Diharapkan Mendukung Akselerasi Pemulihan Ekonomi

"Sehingga apa yang disampaikan oleh kami (pemerintah) disepakati oleh pengurus dan pimpinan pondok pesantren disini," tambah dia saat mengunjungi Ponpes Husnul Khotimah, Selasa 29 September 2020.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X