DPRD: Pemkot Bandung Jangan Lupakan Pelihara Taman!

- 29 September 2020, 19:56 WIB
Ilustrasi, salah satu sarana olahraga di Kota Bandung, Taman Bandung Juara, Jalan Supratman. /Pikiran-rakyat.com/Ade Bayu Indra/

GALAMEDIA - Meski taman sempat menjadi ikon Kota Bandung, kondisi ruang publik tersebut kini tampak kurang terperhatikan.

Seperti Pet Park, Taman Superhero, Taman Cibeunying dan lain sebagainya.

Terlebih di tengah masa Pandemi Covid-19, taman-taman tidak diperbolehkan untuk dibuka, karena berpotensi menimbulkan kerumunan. Dimana hal tersebut, harus dihindari dalam mencegah penyebaran virus corona.

Baca Juga: Wagub Jabar Hentikan Kegiatan Belajar Tatap Muka di Pesantren Husnul Khotimah

Kendati demikian, Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan meminta kepada pemerintah daerah untuk tetap melakukan perawatan dan pemeliharaan terhadap taman-taman di Kota Bandung.

"Sehingga ketika pandemi Covid-19 ini berakhir, taman yang berfungsi sebagai ruang publik dapat tetap dimanfaatkan masyarakat," ungkapnya di Gedung DPRD Kota Bandung, Jln. Sukabumi, Kota Bandung, Selasa 29 September 2020.

Berdasarkan pengamatannya banyak fasilitas di taman-taman yang tidak diperhatikan, seperti bangku yang rusak, cat yang mengelupas dan berbagai persoalan lainnya.

Baca Juga: Potensi Investasi di Jabar Tinggi, Diharapkan Mendukung Akselerasi Pemulihan Ekonomi

Diakuinya, untuk memelihara lebih sulit daripada membangun, termasuk pada persoalan taman di Kota Bandung. Sehingga dibutuhkan keseriusan dalam melakukan revitalisasi taman-taman tersebut.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X