BPJS Kesehatan Cimahi Kenalkan Berbagai Kanal Layanan Tanpa Tatap Muka Ke Masyarakat

- 30 September 2020, 08:31 WIB
BPJS Kesehatan Cimahi Kenalkan Berbagai Kanal Layanan Tanpa Tatap Muka Ke Masyarakat
BPJS Kesehatan Cimahi Kenalkan Berbagai Kanal Layanan Tanpa Tatap Muka Ke Masyarakat /BPJS Cimahi



GALAMEDIA - Pandemi Covid-19 yang sedang melanda seluruh dunia termasuk Indonesia telah mengubah sebagian besar perilaku dan gaya hidup masyarakat. Saat ini upaya-upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus terus digencarkan oleh berbagai pihak. BPJS Kesehatan pun tak ketinggalan dengan terus berinovasi dan memberikan kemudahan-kemudahan dalam melayani Peserta JKN-KIS.

Upaya untuk menyosialisasikan kemudahan layanan ini dilakukan salah satunya dengan cara talkshow interaktif di sebuah radio (28/09).

Dalam mendukung sustainabilitas program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dan untuk menjamin keberlangsungan program tersebut menuju cakupan semesta, sangat diperlukan penyebaran informasi yang massif dan merata.

Baca Juga: Pentingnya Menjaga Keamanan Akun ShopeePay, Simak Caranya

Hal itu agar peserta lebih paham terkait Program JKN dan kemudahan layanan yang ditawarkan oleh BPJS Kesehatan.

“Jadi ada banyak kanal layanan yang kami siapkan sekaligus mendukung pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran COVID-19 dengan mengurangi tatap muka dan kerumunan masyarakat di Kantor BPJS Kesehatan,” kata Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Bandung Barat, Bellza Rizki Ananta.

“Yang pertama ada yang namanya CHIKA kependekan dari Chat Assistant JKN, lalu ada juga Voice Interactive JKN atau disebut VIKA, yang ketiga ada aplikasi Mobile JKN, dan yang terakhir sekaligus yang terbaru ada Pandawa yaitu Pelayanan Administrasi Dari Whatsapp,” ujar imbuhnya.

Baca Juga: UMKM Bumi Alumni Unpad Adakan Webinar dengan Kemnaker RI, Peserta membludak

Ia menambahkan, sebagian besar jenis layanan yang ada di kantor BPJS Kesehatan, kini semua bisa dilakukan dan diselesaikan melalui genggaman tangan Peserta JKN. Yaitu melalui ponsel. BPJS Kesehatan melihat bahwa saat ini era digital sudah sangat mendominasi kehidupan masyarakat.

Hampir semua masyarakat memiliki ponsel pintar (smartphone). Berangkat dari melihat fenomena itulah, maka BPJS Kesehatan bertransformasi pula dan menghadirkan layanan yang praktis dan semakin memudahkan untuk masyarakat.

Bellza mengatakan, BPJS Kesehatan Cabang Cimahi akan senantiasa memperkuat penyebaran informasi kepada seluruh masyarakat melalui berbagai media.

Baca Juga: Gempa Bumi 7,6 SR Guncang Sumatera Barat, 1.117 Orang Meninggal Dunia pada 30 September 2009

Karena masyarakat perlu mendapat infromasi bahwa pelayanan BPJS Kesehatan tetap berjalan normal dan tetap memberikan pelayanan optimal serta semaksimal mungkin kepada seluruh Peserta JKN-KIS walaupun memang dengan beberapa penyesuaian.

Salah satunya dengan menghadirkan berbagai inovasi dan kanal-kanal layanan tanpa tatap muka.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x