BLBI Abiyoso Goes to Campus, Perluas Jejaring Kerja Sama di Bidang Literasi Braille

- 30 September 2020, 08:53 WIB
Penandatanganan perjanjian kerja sama antara BLBI "Abiyoso" dan UNS, Senin, 29 September 2020. (Humas BLBI 'Abiyoso')
Penandatanganan perjanjian kerja sama antara BLBI "Abiyoso" dan UNS, Senin, 29 September 2020. (Humas BLBI 'Abiyoso') /

GALAMEDIA - Balai Literasi Braille Indonesia (BLBI) "Abiyoso" di Cimahi terus memperluas jejaring kerja sama di bidang literasi braille.

Unit Pelaksana Teknis milik Kementerian Sosial RI di bawah Ditjen Rehabilitasi Sosial ini menjalin kerja sama dengan Perguruan Tinggi.

Digarap Seksi Kerja Sama dan Evaluasi, kerja sama berwujud kegiatan bernama BLBI "Abiyoso" Goes to Campus. Kegiatan ini bertujuan agar program kegiatan pelayanan BLBI "Abiyoso" dapat tersosialisasi lebih luas ke berbagai kalangan, termasuk kalangan akademisi.

Baca Juga: Gempa Bumi 7,6 SR Guncang Sumatera Barat, 1.117 Orang Meninggal Dunia pada 30 September 2009

Hal itu juga sejalan dengan fungsi BLBI "Abiyoso" sebagai penyedia, pengelola, rujukan nasional, dan laboratorium literasi braille.

Lewat kegiatan itu, setiap universitas/perguruan tinggi diharapkan dapat menyediakan akses layanan literasi braille bagi Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (PDSN).

Khususnya para peserta didik yang membutuhkan literasi braille dalam proses belajarnya. Seperti yang dilaksanakan oleh Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Pusat Studi Difabilitas, UNS mengajak BLBI "Abiyoso" berkolaborasi dan bersinergi untuk menyediakan akses terhadap literasi braille bagi PDSN.

Baca Juga: BPJS Kesehatan Cimahi Kenalkan Berbagai Kanal Layanan Tanpa Tatap Muka Ke Masyarakat

Dimulainya kolaborasi tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara kedua belah pihak, Senin, 29 September 2020.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x