Keren, Warga Kertamulya Padalarang Mendadak Jadi Model

- 30 September 2020, 10:38 WIB
Ilustrasi jilbab corona.
Ilustrasi jilbab corona. /Yulian Hijab/



GALAMEDIA - Masyarakat Desa Kertamulya, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat mendadak jadi  model. Foto mereka dipasang pada banner sebagai  model imbauan penerapan teknologi protokol kesehatan, seperti wajib memakai masker.

Puluhan banner terpasang di Kampung Cijeungjing, Desa Kertamulya. Dibuat secara menarik dengan warna yang mencolok hingga mengundang orang untuk melihatnya.

Program edukasi kreatif dan  inovatif tersebut  dibuat oleh Pemerintah Desa Kertamulya dalam rangka meningkatkan kedisiplinan sebagai pencegahan penyebaran Covid-19. 

Salah contoh kampanye penggunaan masker kepada warga.
Salah contoh kampanye penggunaan masker kepada warga.

Dikemas  dalam agenda "Pekan Gempuran Edukasi Langsung Pencegahan Covid-19 Masyarakat Kertamulya".

Kepala Desa Kertamulya Farhan Fauzi mengatakan banner dan spanduk yang terpasang di seluruh wilayah Kampung Cijeungjing ini melibatkan seluruh elemen masyarakat  sebagai model sosialisasi memerangi Covid-19.

Baca Juga: Tanda-Tanda Alam Bakal Terjadinya Tsunami, Mulai dari Suara Mirip Jet Hingga Anjing Ogah Keluar

"Sebagai modelnya mulai dari  tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh keamanan wilayah, kader posyandu, mahasiswa dan mahasiswi, milenial Kertamulya, ibu dan anak serta pelajar," kata Farhan di Padalarang,  Rabu 30 September 2020.

Ia menjelaskan, tujuan diikutsertakannya elemen masyarakat secara langsung
untuk menggugah masyarakat agar  mengikuti aturan protokol kesehatan.

"Salah satunya dengan selalu menggunakan masker saat berpergian keluar rumah," tandasnya.

Farhan menerangkan dalam agenda ini ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan selama satub pekan, dari mulai  pembagian masker untuk seluruh masyarakat Kertamulya, dan penyebaran leaflet edukasi bermasker.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 1-4 baru Tersalurkan 87,35 Persen, Berikut Cara Pengaduan

"Kami juga memasang spanduk di tiap RW dan  banner variatif di sepanjang jalan desa dengan warga sebagai modelnya," kata Farhan.

Menurutnya,  program  ini diinisiasi olehnya karena  melihat kondisi penyebaran Covid-19 yang semakin masif akhir akhir ini. Sehingga dibuatlah sejumlah program yang bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dalam memerangi penyebaran Covid-19.

"Kami ingin mengedukasi masyarakat Akan pentingnya memakai masker saat berpergian keluar rumah. Sekaligus pula membantu masyarakat untuk saling mengingatkan akan bahayanya penyebaran Covid-19 yang akhir-akhir dirasa  semakin masif," ujarnya.

Baca Juga: Pentingnya Menjaga Keamanan Akun ShopeePay, Simak Caranya

Ia menambahkan, digulirkannya program ini sebagai bentuk hadirnya Pemerintah Desa Kertamulya dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

"Semoga saja apa yang kami lakukan ini bisa melindungi dan mencegah penyebaran Covid-19 di Desa Kertamulya, khususnya, " harap Farhan.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x