Kalangan Guru SD di Ibun Laksanakan Pemeriksaan Swab Test

- 30 September 2020, 12:57 WIB
Swab test
Swab test /Angkois Kosasih/

GALAMEDIA - Tenaga Pendidikan yang berasal dari kalangan guru SD di Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung melaksanakan pemeriksaan swab test di Puskesmas Ibun, Rabu 30 September 2020.

Pemeriksaan swab test itu dengan sasaran 98 guru SD, pada saat itu sekitar 58 guru sudah menjalani pemeriksaan dan pemeriksaan pun masih berlangsung.

Kepala Puskesmas Ibun H. Candra Sopiana didampingi Kepala UPTD
Farmasi dan Perbekalan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Iyan Sugiana mengatakan, pemeriksaan swab test tersebut dengan sasaran para guru SD di lingkungan Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Ibun. Pemeriksaan swab test ini untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Solusi Segala Masalah di Masa Pandemi, Perbanyak Istighfar Setiap Saat

"Dari hasil pemeriksaan swab test ini, baru bisa diketahui hasilnya paling cepat antara 3 hari sampai satu minggu kedepan," kata Candra kepada galamedia di Puskesmas Ibun.

"Alhamdulillah, dalam pelaksanaan pemeriksaan swab test terhadap puluhan orang itu, tak menunjukkan adanya tanda dan gejala Covid-19. Tapi pemeriksaan swab test tetap dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 di lingkungan Dinas Pendidikan".

Setelah swab test terhadap para guru SD, pemeriksaan swab test terhadap guru SMP dan SMA bisa dijadwalkan. Penjadwalan itu akan dilakukan berkaitan dengan terbatasnya kapasitas penerima sampel dari hasil pemeriksaan swab test yang ada di lingkungan laboratorium milik Provinsi Jabar.

Baca Juga: Pelaku Corat-Coret Mushola dan Robek Al-Qur'an Yakini Perbuatannya Benar

Selain itu, kata Candra, pihaknya akan nelakukan tracking terhadap warga lainnya yang sebelumnya melakukan kontak erat dengan salah seorang warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Termasuk melakukan tracking di lingkungan Dinas Pendidikan.

Ia mengatakan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, masyarakat harus tetap disiplin menerapkan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x