Wabup Yana Sambut Baik Adanya NPCI Kabupaten Ciamis

- 30 September 2020, 13:15 WIB
/

GALAMEDIA - National Paralympic Comitte Indonesia (NPCI) Kabupaten Ciamis menggelar Musorkablub (Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa) untuk pertama kalinya.

Mosrkablub dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra bertempat di Aula Hotel Tyara Plaza, Rabu 30 September 2020.

Ketua umum NPCI Jawa Barat Supriatna Gumilar mengungkapkan, butuh waktu yang tidak sedikit untuk dapat membawa NPCI bisa sampai seperti saat ini.

"Organisasi ini didirikan pada tahun 1962 sebagai Yayasan Pembina Olahraga Cacat (YPOC) sebelum mengalami perubahan nama pada Musyawarah Olahraga Nasional VII pada tahun 1993 menjadi Badan Pembina Olahraga Cacat (BPOC) sampai kemudian berubah menjadi NPCI pada tahun 2010,"ungkapnya.

Baca Juga: Perekrutan Pengawas TPS, Syarat Utama harus Bersedia Jalani Swab Test

"NPCI sempat menjadi anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) hingga seiring berjalanya waktu NPCI berpisah dari KONI dan harus mandiri, tetapi hal itu tidak mematahkan semangat kami sampai NPCI meraih berbagai prestasi hingga kembali diperhatikan oleh pemerintah." jelas Supriatna.

Diketahui NPCI pada tahun 2013 menjadi juara umum di Vietnam dan terakhir di tahun 2017 menjadi juara umum di Malaysia.

NPCI merupakan organisasi satu satunya yang mewadahi olahraga difabel di Indonesia dan berwenang mengkoordinasikan kegiatan olahraga prestasi bagi penyandang disabilitas.

Supriatna mengharapkan setelah Musorkablub ini harus ada atlit-atlit dari Ciamis yang mempu mengukir prestasi setinggi tingginya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x