Presiden Jokowi Yakin Vaksinasi Massal Covid-19 Bisa Segera Digelar Meski Tak Cukup Untuk Semua

- 30 September 2020, 14:53 WIB
Ilustrasi: Presiden Joko Widodo berfoto bersama penerima bantuan modal kerja di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/7/2020). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/POOL/foc.)
Ilustrasi: Presiden Joko Widodo berfoto bersama penerima bantuan modal kerja di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/7/2020). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/POOL/foc.) //Antara/

GALAMEDIA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis vaksinasi massal virus corona (Covid-19) bisa digelar dalam waktu dekat ini.

Ia memprediksi vaksin sudah disuntikkan pada akhir tahun 2020 atau awal 2021.

"Usahakan tapi harus bisa bertahan seperti yang saya sampaikan vaksin bisa segera disuntikkan. Insya Allah Desember atau Januari," kata Jokowi dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Rabu 30 September 2020.

Baca Juga: 51 Ribu PPPK Bisa Bernafas Lega: Aturan Diteken Jokowi, Gajinya Bisa Lebih Besar dari PNS

Namun Jokowi mengakui bahwa tak semua masyarakat bisa mendapatkan vaksin. masih harus bekerja lebih lagi untuk memenuhi kebutuhan vaksin.

"Insya Allah akhir tahun atau awal tahun depan vaksinnya sudah bisa disuntikkan, artinya situasi sudah bisa normal kembali, tapi yang disuntik kurang lebih 170 - 180 juta, butuh berapa bulan juga ini memerlukan kerja keras kita semua," jelas dia.

Ilustrasi vaksin covid-19.
Ilustrasi vaksin covid-19. Pixabay


Ia meminta para pekerja dan usaha rumahan untuk tetap bisa bertahan. Terkait itu Jokowi mengatakan hari ini pemerintah memberikan bantuan modal kerja bagi para pedagang maupun masyarakat.

Baca Juga: Pentingnya Menjaga Keamanan Akun ShopeePay, Simak Caranya

"Jangan sampai ada tutup, harus buka lagi, karena begitu keadaan normal ada yang ngisi yang lain, saat normal bapak usahanya berjalan kalau sudah tutup haduh untuk mulai lagi tidak mudah karena mungkin akan diisi pesaing yang lain," katanya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x