Pandemi Covid Belum Reda, Pemkab Garut Malah Mau Beli Mobil Baru untuk Pimpinan DPRD

- 30 September 2020, 15:10 WIB
ILUSTRASI mobil dinas.
ILUSTRASI mobil dinas. /ANTARA

GALAMEDIA - Rencana pembelian mobil dinas baru bagi empat pimpinan DPRD Garut ditengah pandemi Covid-19, terus mendapatkan penolakan dari beberapa Fraksi.

Hal tersebut terdengar saat Pandangan Umum (PU) Fraksi DPRD dalam sidang paripurna terkait pembahasan anggaran perubahan tahun 2020, Rabu, 30 September 2020 siang.

Sebelum sidang paripurna terlebih dahulu di adakan rapat pimpinan yang dihadiri oleh unsur pimpinan Fraksi dan pimpinan DPRD Garut. Yang mana sudah terisar kabar kalau dalam agenda sidang paripurna akan dihujani interupsi terkait penolakan rencana pembelian mobil dinas bagi empat pimpinan DPRD Garut.

Baca Juga: Jelang Oktober, Yuk Dengarkan Lagu Wake Me Up When September Ends Green Day: Ini Dia Liriknya

Saat sidang paripurna berlangsung dari 8 Fraksi yang menyampaikan pandangan umum, yang menolak keras terkait rencana pembelian mobil dinas pimpinan DPRD dilontarkan Fraksi Demokrat. Yang aman tidak tepat disaat kondisi pandemi Covid-19 ada anggaran untuk pembelaian kendaraan dinas.

"Fraksi Demokrat menolak keras rencana pembelian mobil dinas, baik yang ada di lingkungan Sekretariat DPRD dan seluruh SKPD. Seharusnya anggaran lebih difokuskan untuk penguatan ekonomi bagi masyarakat yang terkenda dampak Covid-19 di Kabupaten Garut," ujar Anggota Fraksi Demokrat, Dadang Sudrajat, pada wartawan.

Dikatakan Dadang, Pemerintah Kabupaten Garut, seharusnya lebih bijak dan arif terhadap bencana wabah Covid-19 ini. Yang mana banyak masyarakat atau hampir seluruhnya merasakan sulitnya mencari nafkah karena adanya Covid-19.

Baca Juga: Curi Puluhan Triliun, PBB Peringatkan Korea Utara Berhasil Membuat Rudal Balistik Berkekuatan Nuklir

"Ekonomi lumpuh, banyak masyarakat yang sulit. Sangat pantas kalau anggaran perubahan ini fokus pada penanganan dan penguatan ekonomi," tegasnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x