Taman-taman di Bandung Kurang Terperhatikan, Ini Alasan Oded

- 30 September 2020, 16:00 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial (dok. Humas Pemkot Bandung)
Wali Kota Bandung Oded M Danial (dok. Humas Pemkot Bandung) /

GALAMEDIA - Ditengah pandemi, ruang publik ditutup sebagai langkah untuk mencegah penyebaran Covid-19, termasuk taman-taman. Banyak taman yang kurang terperhatikan di Kota Bandung, meski sebelumnya sempat menjadi ikon dari kota "Parisj Van Java" tersebut.

Berdasarkan pengamatan di lapangan, banyak taman yang kurang terperhatikan, terlebih dengan kondisi adanya fasilitas yang rusak maupun cat yang mengelupas, seperti Taman Superhero, Taman Cibeunying, Pet Park dan lain sebagainya.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengakui, dengan pandemi Covid-19, maka banyak anggaran yang direfocusing dalam penanganan Covid-19. Dimana hal tersebut, berdampak pada anggaran terkait taman-taman di Kota Bandung.

Baca Juga: Gempa Bumi Guncang Tiga Wilayah di Indonesia, Hari Ini Rabu 30 September 2020

"Ketika pandemi Covid-19, memang dari sisi anggaran itu, refocusing mencapai 50 persen, tapi semangatnya tetap pemeliharaan taman," ungkapnya di Crowne Plaza Bandung, Jln. Lembong, Kota Bandung, Rabu, 30 September 2020.

Walau demikian, pihaknya terus berupaya untuk melakukan pemeliharaan taman-taman di Kota Bandung, meski ditengah pandemi Covid-19.

"Jadi ada pandemi atau tidak ada, tetap memperhatikan dan diperlihara apa yang sudah dibangun di Kota Bandung, termasuk taman-taman," ujarnya.

Baca Juga: Pandemi Covid Belum Reda, Pemkab Garut Malah Mau Beli Mobil Baru untuk Pimpinan DPRD

Oded memastikan, untuk pemeliharaan taman-taman di Kota Bandung, yang berjumlah 633 taman, tetap terperhatikan. Terlebih merupakan ruang publik yang bermanfaat bagi masyarakat, setelah pandemi Covid-19 berakhir.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x