Golkar Ajak Kaum Milenial di Kota Bandung Bentengi Diri dari Paham Komunis

- 30 September 2020, 19:32 WIB
Talkshow G30S PKI di Sekretariat DPD Golkar Kota Bandung, Jln. Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Rabu 30 September 2020. (Rio Ryzki Batee/Galamedia)
Talkshow G30S PKI di Sekretariat DPD Golkar Kota Bandung, Jln. Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Rabu 30 September 2020. (Rio Ryzki Batee/Galamedia) /

GALAMEDIA - Seiring perkembangan zaman, generasi muda atau kaum milenial dinilai mulai pudar dan kurang pemahamannya akan sejarah.

Termasuk dalam memaknai peristiwa G30S PKI, sebagai bagian dari sejarah kelam Bangsa Indonesia.

Ketua DPD Golkar Kota Bandung, Edwin Senjaya berharap generasi muda Indonesia tidak melupakan sejarah bangsa Indonesia, terlebih peristiwa G30S PKI.

Peristiwa itu terkenal akan pembantaian dan penyiksaan terhadap para Jenderal yang difitnah akan menggulingkan Presiden Sukarno dan jasadnya dimasukkan ke Lubang Buaya.

Baca Juga: Link LIVE STREAMING Film G30S PKI, Tayang Malam Ini Pukul 21.00 WIB

"Golkar sebagai benteng Pancasila, juga memiliki tugas dalam memberikan edukasi dan pemahaman sejarah kepada masyarakat," kata Edwin usai Talkshow G30S PKI di Sekretariat DPD Golkar Kota Bandung, Jln. Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Rabu 30 September 2020.

Menurutnya dengan edukasi tersebut, dapat mencegah dan membentengi masyarakat, dari paham-paham yang dapat mengganggu kedaulatan Indonesia, yakni paham komunis.

Dikatakannya dengan Tap MPRS Nomor XXV Tahun 1966 tentang Pembubaran Partai Komunis Indonesia, maka kemungkinan munculnya kembali partai komunis sangat kecil.

Namun ideologi komunis yang dikhawatirkan masih tumbuh di masyarakat, terutama generasi muda.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x