KAMI Deklarasi di Yogyakarta, Sepakat Dukung Pemerintah Atasi Pandemi Covid-19

- 30 September 2020, 20:21 WIB
Deklarasi Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia (KAMI) di Yogyakarta, Rabu, 30 September 2020. (HO-Dok Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia) /

GALAMEDIA - Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia (KAMI) menggelar deklarasi di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), tepatnya di Kota Yogyakarta.

Para mahasiswa mendukung penuh pemerintah untuk fokus dalam upaya menangani pandemi Covid-19. Acara deklarasi KAMI wilayah DIY digelar di Bundaran Tugu Jogjakarta, Rabu, 30 September 2020.

Koordinator KAMI Pusat, Husnul Jamil dalam pernyataannya, menyampaikan kegiatan deklarasi tersebut ditujukan mengajak semua pihak untuk bersatu demi kekokohan Tanah Air.

Baca Juga: 7 Ucapan Mengenang Pahlawan Revolusi yang Gugur Akibat Kekejaman G30S PKI

Apalagi, ujarnya, bangsa Indonesia saat ini tengah menghadapi situasi pandemi Covid-19. Artinya, upaya-upaya pemerintah untuk mengatasi pandemi harus didukung.

"Kami mengajak seluruh komponen elite bangsa harus mengubah pesimisme menjadi optimisme," ujarnya.

"Mari kita jadikan masalah sebagai sebuah peluang untuk bergerak bersama menuju Indonesia maju, apalagi di tengah bencana pandemi Covid-19," tambah dia lewat keterangan tertulisnya, Rabu 30 September 2020.

Baca Juga: Tinggalkan Dolar AS, China dan Indonesia Sepakat Gunakan Yuan dan Rupiah

Sebagai generasi muda, terutama komponen aktivis mahasiswa dan pemuda, lanjut Husnul, tidak boleh diam ketika dalam situasi seperti saat ini.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X