Taklukan Dortmund, Bayern Munchen Juara Piala Super Jerman

- 1 Oktober 2020, 05:47 WIB
Pemain Bayern Munchen berselebrasi usai juara Piala Super Jerman.
Pemain Bayern Munchen berselebrasi usai juara Piala Super Jerman. /twitter.com/@FCBayernEN

GALAMEDIA - Bayern Munchen menyabet Piala Super Jerman 2020 berkat kemenangan 3-2 atas Borussia Dortmund pada pertandingan yang dimainkan di Allianz Arena, Munich, Kamis 1 Oktober 2020 dini hari tadi.

Ini merupakan gelar kelima Bayern di tahun 2020. Sebelumnya Bayern juga menjadi juara Liga Jerman, Piala Jerman, Liga Champions, dan Piala Super.

Bayern mendominasi pada awal pertandingan. Sundulan Kimmich dapat digagalkan pertahanan lawan sebelum mereka mendapatkan gol pembukaan melalui serangan balik setelah tendangan sudut Dortmund.

Baca Juga: Denny Siregar: Muslim Jaman Now Shalat di Jalan, Nonton Film G30S PKI di Masjid

Alphonso Davies menjauhkan bola dari situasi bahaya dan mengarahkannya kepada Kingsley Coman. Bola kemudian diteruskan ke Mueller dan kepada Lewandowski, yang mengirimkan umpan silang mendatar untuk disambar oleh Tolisso.

Mereka kemudian menggandakan keunggulan ketika Davies mengirim umpan silang dari sisi kiri ke tiang jauh. Mueller mampu meneruskannya dengan tandukan yang gagal diantisipasi kiper Dortmund Marwin Hitz.

Di luar dugaan, Dortmund yang telah tertinggal dua gol justru mampu memperkecil ketertinggalan.

Baca Juga: Dihadiri Gatot Nurmantyo, Tabur Bunga di Makan Pahlawan Kalibata

Diawali kesalahan Benjamin Pavard yang kehilangan bola, Brandt mengakhiri serangan Dortmund dengan tembakan keras yang masuk gawang Manuel Neuer.

Haaland lantas menyamakan kedudukan dengan memanfaatkan bola kiriman Thomas Delaney pada babak kedua. Neuer bahkan masih harus bekerja keras untuk mematahkan peluang bagus berikutnya milik penyerang internasional Norwegia itu.

Bayern memerlukan sedikit keberuntungan untuk mengamankan kemenangan. Delaney kehilangan bola di dekat garis tengah lapangan, dan Kimmich bergerak cepat merebutnya untuk kemudian menyodorkannya kepada Lewandowski.

Baca Juga: Gempa Besar Picu Tsunami 20 meter di Selatan Jawa, Menristek: Kita Harus Tetap Siaga!

Sepakan Lewandowski dapat ditahan kiper Witz, namun Kimmich sigap menyambar bola liar untuk mencetak gol ketiga Bayern sekaligus gol penentu kemenangan.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x