LPDP Kembali Buka Beasiswa Pendidik dan Perguruan Tinggi Utama Dunia, Buruan Daftar!

- 1 Oktober 2020, 11:22 WIB
/

GALAMEDIA - Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) kembali membuka beasiswa yang pendaftarannya dimulai pada 6 Oktober 2020 untuk jenis beasiswa pendidik dan perguruan tinggi utama dunia.

“Jangan ragu lagi untuk bergabung dalam keluarga besar penerima beasiswa LPDP, wujudkan SDM unggul demi kemajuan bangsa,” demikian keterangan LPDP melalui akun Instagram @lpdp_ri di Jakarta, Kamis 1 Oktober 2020.

LPDP menjelaskan untuk beasiswa pendidik merupakan beasiswa jenjang magister yang diperuntukkan bagi guru tetap pada sekolah di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Selain itu juga beasiswa jenjang doktoral yang diperuntukkan bagi dosen tetap pada perguruan tinggi di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Agama.

Baca Juga: Kereta Cepat Jakarta-Bandung Lintasi Jembatan Sepanjang 2,8 km di Sungai Citarum

Tujuannya, untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas guru dan dosen sesuai kebutuhan strategis Indonesia.

Sementara itu, untuk beasiswa perguruan tinggi utama dunia diperuntukkan bagi warga negara Indonesia yang telah mendapatkan surat keterangan diterima atau Letter of Admission/Acceptance Unconditional dari perguruan tinggi peringkat utama dunia.

LPDP belum memberikan detail persyaratan, perguruan tinggi tujuan hingga tahapan seleksi dan ketentuan lainnya tapi akan disampaikan lebih lanjut bersamaan dengan dibukanya registrasi daring.

Registrasi daring dilakukan melalui laman beasiswalpdp.kemenkeu.go.id mulai 6 Oktober 2020.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x