Ada Bantuan Rp1 Juta Nih dari Pemerintah, Berikut Syaratnya

- 1 Oktober 2020, 17:03 WIB
Ilustrasi bantuan pemerintah. /Pikiran-Rakyat.com//Pikiran-Rakyat.com

GALAMEDIA - Setelah Bantuan untuk pekerja bergaji dibawah Rp5 juta dan bantuan lainnya, pemerintah terus menggelontorkan bantuan tunai lainnya untuk masyarakat.

Sebab dengan adanya pandemi Covid-19, banyak sektor yang terdampak.

Untuk bantuan kali ini, pemerintah melalui Kementerian Keuangan akan menyalurkan bantuan 1 juta rupiah per orang yang rencananya cair tahun ini.

Menteri keuangan, Sri Mulyani. Sri Mulyani menjelaskan pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp26,5 miliar untuk bantuan bagi para pekerja seni dan budaya. Bantuan ini untuk melindungi sekitar 26.500 pelaku budaya yang mata pencahariannya terdampak pandemi.

Baca Juga: Ini Wilayah yang Paling Parah Jika Terjadi Tsunami Setinggi 20 Meter di Pantai Selatan Jawa

"Uang kita sebesar Rp 26,5 miliar dialokasikan untuk melindungi 26.500 pelaku budaya yang mata pencahariannya terdampak COVID-19. Melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, pemerintah memberikan pembinaan agar pelaku budaya mampu mempublikasikan karya budayanya secara virtual," tulis keterangan dalam akun Instagram resmi Kemenkeu 28 September 2020.

Sementara kriteria penerima yang harus dipenuhi sebagai syarat menerima bantuan dari pemerintah ini yaitu:

1. Pelaku budaya yang tidak punya mata pencaharian lain selain kegiatan kebudayaan yang berhenti total atau berkurang signifikan akibat wabah.

Baca Juga: Pangkalan Militer Amerika Serikat di Irak Dihujani Roket

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X