Ada Bantuan Tunai Rp1 Juta, Seniman: Kita Lihat Saja Perkembangannya

- 1 Oktober 2020, 17:23 WIB
ilustrasi Bantuan
ilustrasi Bantuan /

GALAMEDIA – Guna menyelamatkan para pelaku budaya yang terdampak pandemi covid-19, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan bantuan dengan anggaran sebesar Rp26,5 miliar.

Melansir dari postingan kementerian keuangan di media sosial Instagram @kemenkeuri, yang menyatakan, “#UangKita sebesar Rp26,5 M dialokasikan untuk melindungi 26.500 pelaku budaya yang matapencahariannya terdampak covid-19.

Melalui @KemendikbudRI pemerintah berikan pembinaan agar pelaku budaya mampu mempublikasikan karya budayanya secara virtual,” katanya dalam keterangan tersebut, pada Jumat, 25 September 2020.

Baca Juga: Tepis Tudingan Kontroversial, Kembali Menyapa Publik Meghan Markle Tak Bisa Menyembunyikan Kemarahan

Seorang pelaku budaya yang juga seniman Pantomim Indonesia, Wanggi Hoed ketika dihubungi galamedianews, awalnya ia enggan menanggapi karena sasaran seniman yang menurutnya belum jelas. Namun, dalam obrolannya ia mengungkapkan bingung akan bantuan pemerintah tersebut.

Pasalnya, menurut Wanggi, seniman yang ada Indonesia ada sekitar ratus ribuan lebih, dari berbagai umur, jenis seni, dan daerahnya. Sehingga jumlah 26.500 untuk para seniman masih terbilang sedikit.

“Sekarang banyak seniman yang ngaku-ngaku seniman, karyanya muncul pas pandemi,” tuturnya bercanda, Kamis, 1 Oktober 2020.

Baca Juga: Ini Wilayah yang Paling Parah Jika Terjadi Tsunami Setinggi 20 Meter di Pantai Selatan Jawa

Lalu, Wanggi pertanyakan bagaimana seniman yang tidak terdata oleh Ditjen Kebudayaan Kemdikbud. Semua dibuat berharap dengan bantuan tersebut, dipastikannya akan ada bantuan chapter dua, tiga, empat, dan seterusnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X