Jangan Main-main, Bawaslu Jabar Bakal Pelototi Gerak-gerik ASN di Pilkada 2020

- 1 Oktober 2020, 20:26 WIB
ILUSTRASI Terkait Penyelenggaraan Pilkada 2020 di Masa Pandemi.* /PMKJ News/*/PMJ News

GALAMEDIA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat fokus mengawasi netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada pelaksanaan Pilkada pada netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pasalnya, saat ini banyak kepala daerah yang mencalonkan kembali (petahana) dalam Pilkada serentak 2020.

Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Abdullah Dahlan mengatakan, dari 8 kabupaten/kota yang menggelar Pilkada di Jawa Barat, ada enam daerah yang kepala daerahnya kembali mencalonkan diri.

Baca Juga: Publik Kurang Percaya ke Anies Baswedan Gara-gara PSBB, Lebih Mendukung Langkah Ridwan Kamil

Yakni Kota Depok, Karawang, Cianjur, Tasik, Pangandaran dan Indramayu. Sementara, untuk Kabupaten Bandung, saat ini istri kepala daerahnya yang maju dalam Pilkada.

"Karena melihat trennya marak juga, ini jadi konsen Bawaslu Jabar di delapan kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada serentak," kata dia.

Dahlan menyampaikan hal itu usai membuka rapat kerja pengelolaan pelayanan data informasi publik bagi Bawaslu Kabupaten/kota di Jawa Barat, di Hotel Santika Garut, Kamis 1 Oktober 2020.

Disebutkannya, yang juga jadi fokus soal potensi kebijakan daerah, jangan sampai program-program pemerintah dimanfaatkan, seperti bantuan Covid-19 misalnya. Apalagi banyak petahana yang maju, sehingga hal ini jadi potensi kerawanan.

Baca Juga: Anies Baswedan Terancam Dinonaktifkan Sebagai Gubernur DKI Jakarta Gara-gara PSBB

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X