Pemkab Bandung Gelar Orientasi PPPK, Diikuti 540 Tenaga Guru, Cakra Amiyana: Tingkatkan Disiplin dan Motivasi

- 3 April 2024, 08:41 WIB
540 PPPK Tenaga Guru Ikuti Giat Orientasi, Sekda Cakra Amiyana: Meningkatkan Disiplin dan Motivasi ./ Diskominfo
540 PPPK Tenaga Guru Ikuti Giat Orientasi, Sekda Cakra Amiyana: Meningkatkan Disiplin dan Motivasi ./ Diskominfo /

GALAMEDIANEWS – Pemkab Bandung melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia gelar Orientasi PPPK atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) gelombang 4, 5 dan 6 di Gedung Moch Toha Soreang, Selasa 2 Maret 2024.

Pada kesempatan itu, Sekda Cakra Amiyana yang mewakili Bupati Bandung Dadang Supriatna menjelaskan, pada hari ke-22 di bulan suci Ramadan 1445 Hijriah ada pelaksanaan orientasi PPPK untuk gelombang 4, 5 dan 6 di lingkungan Pemkab Bandung.

"Pelaksanaan orientasi PPPK ini bekerjasama dengan Pusdikajenad (Pusat Pendidikan Ajudan Jendral). Ada sebanyak 540 PPPK tenaga guru akan didik di Pusdikajenad dalam rangka meningkatkan disiplin, motivasi dan juga soft skill lainnya," ujarnya.

Menurut Cakra Amiyana, bagi para tenaga guru sangat penting untuk membangun kerjasama tim guna meningkatkan juga rasa loyalitas dan kedisiplinan untuk meningkatkan kinerja secara keseluruhan.

"Kemudian membangun kerjasama tim, meningkatkan loyalitas, inovasi, adaptasi dan sebagainya. Sehingga harapannya nanti para guru ini ketika  melayani masyarakat bisa lebih optimal dan menghasilkan peserta didik yang makin berkualitas," ujarnya menambahkan.

Cakra Amiyana mengatakan, sesuai arahan dari Bupati Bandung Dadang Supriatna yang menitipkan kepada Pusdikajenad untuk mendidik para peserta Orientasi PPPK untuk mendapatkan kedisplinan.

"Tidak mempunyai mental yang cengeng. Bisa berkualitas mendidik siswa-siswa sekolah," katanya.

Baca Juga: Pemkab Bandung Salurkan Bantuan Beras Jelang Ramadhan, Bupati Bandung: Upaya Penuhi Kebutuhan Pangan Warga

Sementara itu, Komandan Latihan Pusdikajenad Kolonel Caj Endi Zubaidi Anshori mengatakan bahwa pihaknya telah menerima sejumlah 540 calon siswa PPPK Kabupaten Bandung.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x