KEREN! Siswa Yayasan Darul Falah Sisakan Uang Jajan Demi Berbagi untuk Anak-anak di Pengungsian Cipongkor KBB

- 3 April 2024, 15:02 WIB
Siswa-siswi Yayasan Darul Falah salurkan bantuan makanan untuk anak-anak di posko pengungsian Cipongkor Bandung Barat./Foto : Deni Supriatna/GALAMEDIANEWS//
Siswa-siswi Yayasan Darul Falah salurkan bantuan makanan untuk anak-anak di posko pengungsian Cipongkor Bandung Barat./Foto : Deni Supriatna/GALAMEDIANEWS// /

GALAMEDIANEWS - Bencana alam tanah longsor dan banjir bandang yang terjadi di Kampung Gintung, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB) Jawa Barat, menjadi perhatian bagi lembaga pemerintah dan seluruh elemen masyarakat.

Pasalnya, bencana longsor dan banjir bandang di Kecamatan Cipongkor berdampak terhadap tiga Desa, yakni terdiri dari Desa Cibenda, Desa Sinargalih dan Desa Sarinagen.

Baca Juga: Pep Guardiola Konfirmasi Kyle Walker Tak Bisa Tampil dalam Pertandingan Kontra Real Madrid

Ratusan kepala keluarga (KK) yang terdampak bencana longsor dan banjir saat ini berada dilokasi pengungsian yang bertempat di SDN 1 Padakati dan SDN Cibenda 1.

Meski demikian, warga yang berada di posko pengungsian telah mendapat perhatian dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) dan Kemenkumham R.I, Pemprov Jabar dan Pemda Bandung Barat hingga seluruh komunitas dan elemen masyarakat peduli.

Selain itu, bantuan sosial juga datang dari siswa yayasan Darul Fallah dengan membawa puluhan paket makanan untuk anak-anak yang berada di pengungsian.

Baca Juga: Lagi Puasa Berolahraga, Kenapa Tidak!!! Inilahh Olahraga Kardio Beserta Manfaatnya Yang Harus Kamu Ketahui!

"Bantuan ini khusus untuk anak-anak yang berada di pengungsian dan bantuan ini juga merupakan hasil inisiatif siswa-siswi dari yayasan Darul Fallah," ujar Neng Puspa salah satu guru IPS yang mendampingi para siswa membagikan bantuan di posko pengungsian, Rabu, 3 April 2024.

Menurut Puspa, seluruh guru di yayasan Darul Falah memuji atas inisiatif muridnya yang mempunyai rasa simpati, rasa sosial dan rasa kepedulian terhadap sesama yang mendapat musibah bencana.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x