Cepat Bikin Lamaran, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Butuh SDM Tambahan

- 2 Oktober 2020, 16:33 WIB
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. /


 
GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat pada hari ini, Jumat, 2 Oktober 2020,  memulai aktifitas rutinnya di Kota Depok.

Ia memberikan atensi pada wilayah Bodebek terutama Depok yang pada akhir tahun ini akan menyelenggarakan Pilkada Serentak.

Pada kesempatan pertama berkantor di Depok, Ridwan menyerahan simbolis alat kesehatan untuk 8 Gugus Tugas Kabupaten/Kota di Balaikota Depok, dilanjutkan mengunjungi fasilitas pelayanan kesehatan ke Labkesda Depok dan RS Citra Medika Depok.

Baca Juga: Ketua MUI Tanjungbalai Diciduk Karena Menghina Wakil Presiden, Ini Alasan Pelaku Melakukannya

"Banyak hal yang ingin saya sampaikan pertama saya mengawali kunjungan dan kerja yang akan saya rutinkan setiap minggu di Depok ya bisa di awal minggu, di tengah minggu, atau di akhir minggu. Hari ini saya mulai kemudian minggu depan juga sama," kata dia, Jumat 2 Oktober 2020.

Saat itu, Emil sapaan Ridwan Kamil  membawa bantuan untuk penanggulangan pandemi Depok dan sekitarnya dari provinsi Jawa Barat dari mulai ventilator update semua alat-alat total Rp 4 miliar.

Emil juga memberikan bantuan 34 tempat tidur untuk ruang ICU yang disumbangkan untuk RS Universitas Indonesia. Hal itu guna meningkatkan kapasitas ICU HCU yang memang persentase di Depok agak tinggi.

Baca Juga: Mahfud MD Sentil Anies Baswedan: Selalu Jadi Juara Satu Tertinggi Penularan Covid-19

"Kami mengimbau kepada orang-orang Depok yang punya skill (keahlian) di bidang pendidikan dan kesehatan untuk segera mengirimkan lamaran ini ke rumah sakit dan laboratorium," kata dia.

Disana, lanjut Ridwan seperti dilansirkan pikiran-rakyat.com berjudul "Ridwan Kamil Mulai Pindah Kantor, 'Diimbau yang Punya Keahlian Kirimkan Lamaran, Butuh SDM Tambahan'", membutuhkan SDM tambahan supaya bisa bekerja di di akhir pekan ini.

70 persen kasus positif Covid-19 di Jawa Barat berasal dari Depok, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar Ridwan Kamil memutuskan untuk berkantor beberapa hari dalam sepekan di Depok. Hal itu diharapkan bisa menekan angka penyebaran Covid-19 di kota tersebut.

Baca Juga: Gempa Bumi Guncang Dua Daerah di Indonesia, Hari Ini Jumat 2 Oktober 2020

"Karena hampir 70 persen permasalahan Covid-19 Jawa Barat disumbangkan dari Bodebek maka atas arahan dari pemerintah pusat fokus memang ada di Bodebek, sehingga saya berkesempatan untuk melakukan kegiatan lebih intensif di daerah-daerah yang zona merahnya tinggi," kata Ridwan di Puskesmas Garuda, Rabu 30 September 2020. (Novianti Nurulliah/Pikiran Rakyat)

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x