Gagal Dipadamkan, Rumah Saepudin Rata Dengan Tanah Dilalap Api

- 2 Oktober 2020, 19:18 WIB
rumah permanen seluas 96m2 milik Saepudin (65) di Dusun  Cilangok Desa Tarikolot  Kec.Jatinunggal  Kab.Sumedang, ludes terbakar, Jumat 2 Oktober 2020.
rumah permanen seluas 96m2 milik Saepudin (65) di Dusun Cilangok Desa Tarikolot Kec.Jatinunggal Kab.Sumedang, ludes terbakar, Jumat 2 Oktober 2020. /



GALAMEDIA - Dalam sekejap rumah permanen seluas 96m2 milik Saepudin (65) di Dusun  Cilangok Desa Tarikolot  Kec.Jatinunggal  Kab.Sumedang, ludes terbakar, Jumat 2 Oktober 2020.

Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Damkar Kab.Sumedang Arifin Rahmat, mengatakan, pertama kali kobaran api terlihat tetangganya,  sekira pukul 15.30 WIB. Melihat kejadian itu saksi segera memberitahukan peristiwa itu kepada warga lainnya, untuk memberikan bantuan.

Sebelum Tim datang, warga sekitar berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Baca Juga: Berseteru dengan Kapolres, Kasat Sabhara Polres Blitar Akhirnya Ditarik ke Polda

Saat Timnya tiba di lokasi kejadian, rumah korban sudah terkepung api, sehingga tidak bisa diselamatkan. Apalagi tiupan angin dilokasi cukup kencang, serta banyak material yang mudah terbakar.

"Kami kerahkan unit mobil damkar dari wilayah Darmaraja untuk mengatasi kebakaran tersebut," ujarnya.

Dalam teknisnya, penanganan difokuskan untuk memblokir pergerakan api supaya tidak merembet ke bangunan yang lain. Sekitar pukul 17.35 WIB api berhasil dipadamkan.

Baca Juga: Dianggap Bermain Game 'Sesat', Streamer Ini Diusir Ibu Mertuanya

 "Kami masih bersyukur tidak ada korban jiwa dalan kejadian ini. Kecuali itu, kerugian yang dialami korban mencapai puluhan juta rupiah," katanya.

Dia pun menyebutkan sumber api dalam kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x