Prediksi Mengerikan Ahli Pernafasan tentang Donald Trump yang Kini Terinfeksi Virus Corona

- 2 Oktober 2020, 19:47 WIB
Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Ibu Negara Melania Trump positif terinfeksi virus Corona.
Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Ibu Negara Melania Trump positif terinfeksi virus Corona. /Tim Lingkar Kediri/https://i.insider.com/5a0490ad35876ea4008b4fa4?width=640&format=jpeg&auto=webp

GALAMEDIA - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan ibu negara Melania Trump positif terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Di usianya yang sudah 74 tahun, kondisi Trump pun dianggap tak 'aman'. Apalagi dia memiliki kelebihan berat badan yang menempatkannya dalam kategori pasien Covid-19 yang berisiko lebih tinggi.

Seorang ahli penyakit pernapasan di University of Technology Sydney, Associate Professor Brian Oliver menyebut Covid-19 seperti bermain roulette Rusia.

Terkait Trump, jika melihat usia, berat badan, dan jenis kelaminnya, maka akan membuatnya lebih rentan terhadap komplikasi daripada istrinya, yang 24 tahun lebih muda.

Baca Juga: Gempa Megathrust Berpotensi Mengguncang Garut, Wakil Bupati Minta Warganya Sabar dan Banyak Berdoa

"Ini dapat mempengaruhi siapa pun dengan sangat buruk. Tetapi kami tahu bahwa ketika orang lebih tua dan memiliki lebih banyak penyakit penyerta yang sudah ada sebelumnya, kemungkinan terkena dan mengalami reaksi yang lebih parah jauh lebih buruk," terangnya.

Orang yang berusia antara 65 dan 74 tahun lima kali lebih mungkin dirawat di rumah sakit. Bahkan dia 90 kali lebih mungkin meninggal daripada mereka yang berusia 18 hingga 29 tahun.

Demikian menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit alias CDC di Amerika Serikat. CDC juga menyebut, pria menyumbang 54 persen dari kematian Covid-19 di negara super power itu.

Baca Juga: Publik Bikin Petisi Online Copot Menkes Terawan, Lebih dari 3 Ribu Orang Mendukung

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x