Alhamdulillah!! Bansos BLT Rp 500 Ribu Non PKH Cair, Ini LINK untuk Mengeceknya

- 2 Oktober 2020, 20:25 WIB
Ilustrasi Bansos BLT Non PKH yang sudah cair. (dok PRMN)
Ilustrasi Bansos BLT Non PKH yang sudah cair. (dok PRMN) /

GALAMEDIA - Sebanyak 9 juta keluarga bukan anggota program keluarga harapan (Non PKH) diberikan bantuan sosial (Bansos) atau bantuan langsung tunai (BLT) Rp 500 ribu Per Kepala Keluarga (KK).

Program bantuan datang dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos). Penerima Bansos BLT adalah mereka yang mempunyai Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Besaran anggaran yang dialokasikan pemerintah yaitu sebesar Rp 4,5 triliun. Bansos BLT ini hanya diberikan untuk per Kepala Keluarga dan hanya sekali. Pencairannya akan dimulai pada bulan September lalu.

Baca Juga: Prediksi Mengerikan Ahli Pernafasan tentang Donald Trump yang Kini Terinfeksi Virus Corona

"Ada 9 juta keluarga yang menerima bantuan dengan jumlah stimulus atau bantuan tunai senilai Rp 500 ribu per KK dan diberikan sekali saja," ujar Dirjen Penanganan Fakir Miskin (PFM) Kementerian Sosial, Asep Sasa Purnama.

Selain memiliki KKS, syarat wajib lainnya bagi penerima yaitu tidak terdaftar menjadi penerima Program Keluarga Harapan atau PKH.

Untuk proses pencairannya, pihak Kemensos akan mentransfer langsung ke nomor rekening pemegang Kartu Kesejahteraan Sosial.

Baca Juga: Gempa Megathrust Berpotensi Mengguncang Garut, Wakil Bupati Minta Warganya Sabar dan Banyak Berdoa

Setelah bansos ditransfer penerima atau pemegang Kartu Keluarga sejahtera bisa langsung menarik tunai uang di mesin ATM, kantor cabang dan E-warung.

Masyarakat yang tidak masuk dalam penerima PKH, bisa mengecek apakah mendapatkan bantuan Rp 500 ribu atau tidak. Caranya cukup mengakses cekbansos.siks.kemsos.go.id.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x