Ratusan Pengungsi di Cipongkor KBB Gelar Shalat Idulfitri, Petugas Siapkan Menu Spesial Ketupat dan Opor

- 10 April 2024, 18:24 WIB
Petugas BPBD KBB melaksanakan shalat Idul Fitri bersama seluruh pengungsi yang terdampak akibat bencana banjir bandang dan longsor di Desa Cibenda, Bandung Barat./dok BPBD KBB
Petugas BPBD KBB melaksanakan shalat Idul Fitri bersama seluruh pengungsi yang terdampak akibat bencana banjir bandang dan longsor di Desa Cibenda, Bandung Barat./dok BPBD KBB /

 

GALAMEDIANEWS - Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat (KBB) melaksanakan shalat Idul Fitri 1445 Hijriah bersama ratusan pengungsi yang bertempat di SDN 1 Padakati dan SDN Cibenda 1, Bandung Barat, Jawa Barat. Rabu 10 April 2024.

Petugas BPBD KBB, Heri mengatakan, seluruh petugas yang berjaga melaksanakan shalat Idul Fitri bersama seluruh pengungsi yang berada di posko tanggap darurat bencana.

Menurut Heri, pelaksanaan shalat Idul Fitri bersama seluruh pengungsi berjalan dengan lancar. Namun, duka pengungsi tidak dapat dihindari dikarenakan rumah yang merupakan tempat tinggal mereka terdampak bencana dan sebagian hancur akibat bencana banjir bandang dan longsor yang terjadi beberapa waktu lalu.

Baca Juga: PREDIKSI SKOR PSG vs Barcelona di Liga Champions, Kok Bisa Raksasa Spanyol Babak Belur? Berikut Analisanya

"Pelaksanaan shalat Idul Fitri bersama pengungsi berjalan dengan lancar, tetapi rasa duka tidak bisa dihindari karena di moment lebaran mereka harus merayakan di pengungsian akibat rumah mereka mengalami kerusakan dan sebagian terdampak," ujar Heri.

Adapun untuk memberikan kebahagian terhadap para pengungsi, Heri menyampaikan, petugas yang berada di dapur umum menyiapkan menu spesial lebaran yakni ketupat dan opor ayam dan berbagai menu lainnya untuk dihidangkan.

"Dimomen lebaran kita menyiapkan menu spesial seperti ketupat dan opor ayam dan berbagai menu lainnya, kita ingin memberikan sedikit kebahagian untuk seluruh pengungsi," katanya.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah