Khawatir Jadi Klaster Covid 19, Haul Salah Satu Ponpes di Tasikmalaya Batal Digelar

- 3 Oktober 2020, 13:17 WIB
/

GALAMEDIA - Kegiatan Haul di Pondok Pesantren Daarun Nizham Cintaraja, Kabupaten Tasikmalaya yang akan digelar Sabtu dan Minggu 3-4 Oktober 2020, terpaksa dibatalkan.

Hal tersebut dikarenakan kekhawatiran pihak pengelola lokasi tersebut menjadi klaster Covid 19.

"Rencananya puncak haul akan di gelar Minggu besok dengan dihadiri 1700 alumni, santri dan orang tua santri," demikian dikatakan Pimpinan Pondok Pesantren Daarun Nizham, KH. Muhammad Yamin Hambali, Sabtu kepada wartawan.

Baca Juga: Khawatir Jadi Klaster Covid 19, Haul Salah Satu Ponpes di Tasikmalaya Batal Digelar

Dikatakannya, acara haul ditunda menunggu Covid 19 reda. Pihak Pondok Pesantren sengaja menunda kegiatan tersebut meski persiapan sudah sangat matang.

"Lokasi haul sudah dipasang tenda, disediakan karpet dan panggung tabligh. Bahkanpedagang sudah berjejer di lokasi untuk berjualan," katanya.

Ia mengaku sengaja menunda karena khawatir beresiko jadi klaster Covid 19. Apalagi, jamaah yang hadir diprediksi bisa mencapai 1700 orang. Tentu hal ini sulit untuk menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Awas Angin Duduk, Penyakit Ini Tidak Bisa Disembuhkan Tapi Bisa Diobati, Begini Caranya

"Saya menyampaikan permohoman maaf pada jamaah, alumni santri dan orang tua santri karena haul ke 8 ini ditunda sementara dulu. Kami tidak ingin Ponpes Daarun Nizham jadi klaster baru penyebaran Covid 19 sampai dinyatakan kasus corona ini selesai," katanya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x