Liga Inggris: Everton Kembali ke Puncak Klasemen, City Ditahan Tim Promosi

- 4 Oktober 2020, 07:10 WIB
Para pemain Everton merayakan gol ke gawang Brighton & Hove Albion, pada pertandingan di Goodison Park, Sabtu, 3 Oktober 2020. Everton menang 4-2. (Twitter/@Everton)
Para pemain Everton merayakan gol ke gawang Brighton & Hove Albion, pada pertandingan di Goodison Park, Sabtu, 3 Oktober 2020. Everton menang 4-2. (Twitter/@Everton) /

GALAMEDIA - Everton melanjutkan tren awal musim positif mereka untuk kembali ke puncak klasemen Liga Inggris setelah memenangi laga pekan keempatnya.

Menjamu Brighton & Hove Albion di Goodison Park, Sabtu, 3 Oktober 2020, Everton menang 4-2. Mereka pun menyapu bersih empat laga pertama di musim ini.

Hasil tersebut menyamai torehan serupa yang terakhir kali dilakukan 51 tahun silam. Tim besutan Carlo Ancelotti kini mengumpulkan 12 poin penuh untukmenggusur Leicester City (9) dan melompati Liverpool (9) yang baru main sehari kemudian.

Baca Juga: Hari Ini, 4 Oktober 2020, Hujan Diperkirakan Guyur Sebagian Jakarta

Dalam pertandingan lebih awal, Chelsea kembali ke jalur kemenangan dengan melumat tamunya Crystal Palace 4-0 di Stamford Bridge.

Ben Chilwell yang melakoni debutnya berseragam Chelsea dalam laga itu menyumbangkan satu gol dan mengirimkan satu assist untuk mengirim Blues naik ke peringkat keempat dengan tujuh poin.

Sementara itu, Manchester City harus puas satu poin ketika bertandang ke markas tim promosi, Leeds United. Anak asuh Pep Guardiola ditahan imbang 1-1 setelah Ederson Moraes melakukan blunder dan dimanfaatkan Rodrigo Moreno.

Baca Juga: Jelang Tengah Malam Disahkan, PKS dan Demokrat Tolak RUU Cipta Kerja

Sedangkan di St. James' Park, Burnley dipaksa merasakan kekalahan ketiga dalam tiga pertandingan pertamanya setelah dibekuk Newcastle United 1-3.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x