Kemensos Jamin Kelancaran Penyaluran Bantuan Sosial Beras di Kabupaten Bandung

- 4 Oktober 2020, 09:25 WIB
Rapat Progres Penyaluran Bantuan Sosial Beras (BSB) wilayah Jawa Barat, yang digelar Sabtu, 3 Oktober 2020. (Istimewa)
Rapat Progres Penyaluran Bantuan Sosial Beras (BSB) wilayah Jawa Barat, yang digelar Sabtu, 3 Oktober 2020. (Istimewa) /

GALAMEDIA - Kementerian Sosial memastikan kelancaran penyaluran Bantuan Sosial Beras (BSB) di wilayah Kabupaten Bandung.

Kepastian terkait penyaluran itu disampaikan Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kemensos, Edi Suharto, dalam Rapat Progres Penyaluran Bantuan Sosial Beras (BSB) wilayah Jawa Barat, yang digelar Sabtu, 3 Oktober 2020.

Rapat Koordinasi (Rakor) dilaksanakan di Kantor Perum Bulog Wilayah Jawa Barat. Rakor diikuti oleh perwakilan dari Direktorat PSPKKM, Perum Bulog, transporter PT.BGR, dan Dinas Sosial setempat.

Baca Juga: Momen Langka, Presiden China Xi Jinping Buka Suara dan Sampaikan Hal Ini ke Donald Trump

Agenda rapat membahas progress realisasi penyaluran BSB kepada KPM PKH yang ada di Wilayah Jawa Barat. Selain itu juga membahas kendala-kendala yang dihadapi oleh Bulog, Transporter dan Pendamping PKH dalam proses penyaluran BSB.

Dalam arahannya, Edi Suharto mendorong percepatan realisasi penyaluran BSB untuk wilayah Jawa Barat. Agar target penyaluran BSB Tahap 1 dan 2 dapat terealisasi 100 persen pada minggu pertama Oktober.

"Saya ingin mendengar dari ibu bapak pendamping PKH, Dinas Sosial, Transporter PT. BGR, serta dari Perum BULOG, terkait progres penyaluran BSB ini," kata dia.

"Apa kendala-kendala yang ada, lalu langkah-langkah seperti apa yang diambil agar penyaluran BSB dapat selesai di bulan Oktober. Penyaluran BSB tahap 1 dan 2 harus sudah selesai di bulan September," tuur Edi.

Baca Juga: Emoji Tersenyum Pun Kini Sudah Mulai Menggunakan Masker

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x