Tunjukkan Bukti Foto Tetap Bekerja Meski Positif Covid-19, Trump Ketahuan Tandatangani Kertas Kosong

- 4 Oktober 2020, 16:20 WIB
galamedianews.com
galamedianews.com /galamedianews.com

GALAMEDIA - Gedung Putih merilis dua foto terbaru Presiden Donald Trump yang menunjukkan presiden AS ke-45 itu tetap bekerja hingga larut malam meski tengah menjalani perawatan akibat Covid-19.

Dikutip Galamedia dari PoliticalFlare, Minggu (4 Oktober 2020), dua foto yang dirilis Sabtu dari Pusat Medis Walter Reed di mana Trump saat ini dirawat tersebut langsung trending.

Dalam satu foto, Trump terlihat tengah bekerja di sebuah meja di ruang konferensi. Sedangkan foto lainnya diambil dari Presidential Suite saat ia tengah menandatangani kertas yang menyerupai dokumen.

Namun selain disambut para loyalis yang memujinya karena tetap bekerja keras demi negara, tak sedikit pula netizen yang “menganalisis” foto dimaksud. Hasilnya, mereka menyebut Trump hanya melakukan pencitraan.

Baca Juga: Bikin Gagal Paham, Koleksi Dress Pria Gucci Seharga Rp 32 Juta Ini Ternyata Dipopulerkan Kurt Cobain

Ini karena saat di-zoom, ternyata ada yang aneh dari “dokumen” yang ditandatangani Trump. Tepatnya, Trump hanya membubuhkan tanda tangan pada kertas kosong alias hanya sekadar sesi foto.

Reporter Gedung Putih, Andrew Feinberg termasuk yang pertama mengungkap ini. Tak itu saja, Feinberg bahkabn menyebut kertas yang sama ikut digunakan sebagai pelengkap dalam klip video yang dirilis Trump sore harinya.

Benar atau tidak, tudingan pencitraan ini muncul di tengah topik lain yang tak kalah membuat riuh terkait kondisi Trump.

Ini karena dokter Gedung Putih, Sean Conley tiba-tiba merilis keterangan mengenai kapan Trump dinyatakan positif Covid.

Baca Juga: Hei Cheater PUBG Mobile! Tolong Dengarkan Pesan dari Streamer Cilik Ini

Dalam konferensi pers, Sabtu waktu setempat, Conley menyebut tim mulai melihat progres dalam penanganan Trump yang sudah berlangsung dalam 72 jam.

Pernyataan ini dianggap mengejutkan karena Trump secara resmi menyebut dirinya positif pada Jumat malam.

Baca Juga: Kim Jeffrey Mulai Lebarkan Sayap ke Bisnis Kuliner, Bakal Usung Nuansa Jerman-Manado

Sementara dengan hitungan 72 jam Conley maka Trump sudah mengetahui dirinya positif sejak Rabu. Faktanya, pada hari Kamis pekan ini Trump melakukan agenda kampanye dan penggalangan dana.

Dianggap sebagai kebohongan publik, pihak Gedung Putih kemudian merilis pernyataan resmi yang menyebut Conley keliru dalam menyampaikan waktu diagnosis positif Trump.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: politicalflare


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x