Kodim 0611 Garut Louncing Mesin Cuci Automatic Touchless NN-0611 Garut di HUT TNI

- 5 Oktober 2020, 15:19 WIB
 Dandim 0611, Letkol Czi. Dr. Deni Iskandar, Danrem 061/Tarumanagara, Kol Inf. Muchidin, Bupati Garut, Rudy Gunawan, dam Kajari Garut, Sugeng hariadi, mencoba Mesin Cuci Automatic Touchless NN-0611 di halaman Makodim Garut, Jalan Veteran, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin 5 September 2020.
Dandim 0611, Letkol Czi. Dr. Deni Iskandar, Danrem 061/Tarumanagara, Kol Inf. Muchidin, Bupati Garut, Rudy Gunawan, dam Kajari Garut, Sugeng hariadi, mencoba Mesin Cuci Automatic Touchless NN-0611 di halaman Makodim Garut, Jalan Veteran, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin 5 September 2020. /Agus Somantri/


GALAMEDIA- Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-75 pada tanggal 5 Oktober, Kodim 0611 Garut melouncing Mesin Cuci Automatic Touchless NN-0611 Garut dalam penanganan serta pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Dandim 0611/Garut, Letkol Czi Dr. Deni Iskandar, menyebut Mesin Cuci Automatic Touch Less NN-0611 Garut ini diciptakan saat pihaknya ke lapangan untuk melakukan kunjungan, baik itu ke SKPD, ke pasar ataupun ke mall.

"Kita sering melihat tempat cuci tangan, kemudian sabunnya pun dipijit dengan tangan sendiri. Selain itu, pengeringan juga hanya menggunakan tisu yang terkadang diambil bekas orang lain gulungannya," ujarnya di Makodim Garut, Jalan Veteran Garut, Senin 5 September 2020.

Baca Juga: Akui PDI-P Ada Orang PKI, Arteria Dahlan Sebut di Partai Lainnya Juga Ada

Sehingga dari penomena itu, terang Dandim, pihaknya berinovasi untuk menciptakan suatu alat pencuci tangan Touchless (kurangi sentuhan), dan terciptalah inovasi NN 0611 yang diambil dari singkatan New Normal 0611.

Dandim menuturkan, alat yang saat ini dilouncing sudah diuji coba di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung. Pihaknya juga bekerjasama dengan UIN Sunan Gunung Djati di uji labnya dan mesin ini dinyatakan sudah layak secara ITE.

Dandim menyebutkan, untuk produksi massal tentunya bisa. Namun pihaknya akan berkoordinasi dulu dengan Bupati Garut untuk menindaklanjuti pencegahan Covid-19 ini.

Baca Juga: Wajah Kota Bandung Tercoreng Ulah Vandalisme dan Penempelan Iklan, Dishub Lakukan Operasi

“Insya Alloh, kalau kedepannya beliau menginginkan diproduksi masal, tentunya siap tidak siap harus siap, karena kalau udah berani louncing otomatis secara produksi kita harus berani,” katanya.

Pelaksanaan Louncing yang di halaman Makodim 0611/Garut turut dihadiri Bupati Garut, Rudy Gunawan, Danrem 062/Tarumanagara, Kol Inf. Muchidin, Kapolres Garut, AKBP Dede Yudy Ferdiansah, Kejari Garut, Sugeng Hariadi, para kepala SKPD serta tamu undangan lainnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x