#MosiTidakPercaya, #BatalkanOmnibusLaw dan #DPRRIKhianatiRakyat Jadi Trending Topic

- 5 Oktober 2020, 17:05 WIB
ilustrasi rapat paripurna DPR
ilustrasi rapat paripurna DPR /Pikiran-rakyat.com



GALAMEDIA - Pimpinan dan anggota DPR akhirnya menyepakati Omnibus Law RUU Cipta Kerja tinggal menjadi UU dalam rapat paripurna, Senin sore 5 Oktober 2020.

Meski ada dua fraksi menyatakan menolak RUU ini yaitu Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat.

Sementara sebanyak tujuh fraksi melalui pandangan fraksi mini telah menyetujui yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Amanat Nasional dan Partai Persatuan Pembangunan.

Sidang Paripurna itu sendiri dihadiri langsung Ketua DPR RI Puan Maharani dan Menko Perekonomian Airlangga Hartanto beserta seluruh anggota DPR dan beberapa menteri.

Baca Juga: Sebut Perangi Teroris, Menteri Pertahanan Israel Puja-Puji Putra Mahkota Mohammed bin Salman

Di lini masa media sosial terutama Twitter, tagar #MosiTidakPercaya, #BatalkanOmnibusLaw dan #DPRRIKhianatiRakyat pun jadi trending.

#BatalkanOmnibusLaw dan #DPRRIKhianatiRakyat sudah ditweet sebanyak 33,8 ribu kali, sementara #MosiTidakPercaya dicuit 11,6 ribu kali.

Berikut beberapa cuitan netizen soal penolakan mereka terkait RUU Cipta Kerja.

Baca Juga: Donald Trump Picu Reaksi Kemarahan Tenaga Medis, Tamasya Limusin saat Terpapar Covid-19

“Melihat isinya omnibus ini hanya permulaan saja. Menjalankannya pasti ditindaklanjuti dgn tindakan “anti demokrasi” dan pelucutan bbrp hal dalam rule of law. Krn hanya dgn itu dia bisa berjalan di era hari ini utk membungkam rakyat dan pihak² yg dirugikan. Demokrat Tolak Omnibus,” cuit @jansen_jsp.

“Sembunyi-sembunyi menjadwalkan agenda SIDANG PARIPURNAJadwal yg beredar tgl 8 Oktober itu sengaja bikin kita semua lengah!Paripurna siang ini jam 2WIB! Marah…! Marahlahhhh kawan!!! #MosiTidakPercaya #BatalkanOmnibusLaw,” cuit @Lini_ZQ.

Baca Juga: Presidium KAMI Gatot Nurmantyo Akui Berpolitik, Soal Pilpres 2024 Mendatang Begini Penjelasannya

“Katanya sih demi ekonomi. Tapi emang bener RUU Cipta Kerja dapat memajukan ekonomi Indonesia? Jurnalis senior Farid Gaban berpendapat sebaliknya: Omnibus Law bisa menghancurkan ekonomi masyarakat Indonesia.BatalkanOmnibusLaw #TolakOmnibusLaw #MosiTidakPercaya #JegalSampaiGagal,” tulis @GreenpeaceID.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x