Wali Kota Bandung Wacanakan Pembatasan Sosial Berskala Kecil (PSBK)

- 5 Oktober 2020, 19:26 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M Danial
Wali Kota Bandung, Oded M Danial /

GALAMEDIA -Wali Kota Bandung Oded M. Danial sedang merencanakan penerapan Pembatasan Sosial Bersakala Kecil (PSBK) di kota Bandung yang masih belum ditentukan tanggalnya. Oded juga sedang menunggu laporan dari Sekretaris Daerah, Ema Sumarna yang telah ditugaskan untuk memantau keadaan 15 kelurahan di kota Bandung.

Hal itu diungkapkan Oded saat diwawancarai di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum no. 56 pada Senin, 5 Oktober 2020.

“Saya sudah ngobrol sama pak Kapolrestabes, sampai hari ini posisinya pak sekda sudah diperintahkan oleh kami untuk melihat bagaimana situasi kondisi kewilayahan ya terutama,” katanya.

Baca Juga: Teh Nia Sarankan Pencak Silat jadi Satu Pilihan Olahraga Kaum Hawa 

Selanjutnya Oded mengatakan bahwa dirinya sudah menyampaikan kepada Sekretaris Daerah untuk menyikapi perihal PSBK, di antaranya meminta ada 15 kelurahan yang lebih diutamakan. Lalu terkait indikator dari pengutamaan kelurahan tersebut adalah, menurut Oded, dalam satu kelurahan terdapat orang yang terpapar sudah lebih dari 3.

“Mudah-mudahan hari ini ada laporan dari pak sekda. Untuk pelaksanaannya juga menunggu dulu masukan dari pak sekda berdasarkan dari pantauan,” tambahnya.

Untuk teknis pelaksanaannya, Oded mengatakan terdapat 2 rencana. Yang pertama yaitu lebih mengoptimalkan tohaga lodaya, lalu yang kedua, menggunakan cara pembatasan wilayah seperti yang dilakukan saat penanganan kasus Secapa AD beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Soal Puncak Pandemi Covid-19 di Indonesia, IDI: Susah Ditebak!

“Bisa saja seperti secapa, atau menggunakan cek poin. Tapi ini masih obrolan-obrolan saja, belum fixed. Nanti kita bahas lagi,” tambahnya lagi.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x