Viral, Pengunjung Berpose di Situs Keagamaan Karangkamulyan Bikin Geram Semua Pihak

- 5 Oktober 2020, 19:52 WIB
Dokumen Pariwisata atas kelakuan salah satu pengunjung yang telah menginjak situs bersejerah di Karangkamulyan Kab Ciamis 
Dokumen Pariwisata atas kelakuan salah satu pengunjung yang telah menginjak situs bersejerah di Karangkamulyan Kab Ciamis  /

GALAMEDIA - Dinas Pariwisata Ciamis melalui Sekretaris Dinas, Budi Kurnia geram dengan beredarnya sebuah foto salah satu pengunjung yang berfose dengan menginjak batu lambang peribadatan keagamaan di salah satu situs yang ada di Karangmulyan Kabupaten Ciamis. Bahkan foto tersebut viral dimedia sosial yang mengundang beragam komentar.

"Saya minta aparat kepolisian untuk segera menyelidiki motif dan tujuan salah satu pengunjung yang menaiki salah satu batu peninggalan sejarah tersebut," tegasnya, Senin 5 Oktober 2020.

Pihaknya kata Budi merasa tidak paham dengan apa dan tujuan motif seperti apa pengunjung tersebut melakukan hal yang di luar dugaan seperti itu.

Baca Juga: Resensi Buku: Digitalisasi Perpajakan Indonesia

"Yang jelas situs-situs yang ada di Karangkamulyan adalah peninggalan sejarah yang sudah berdiri hampir seribu tahun lebih, " jelasnya.

Budi menyanyangkan dengan adanya pengunjung yang melakukan hal senonoh di situ Karangkamulyan Ciamis.

"Benar kejadian itu terjadi di situs Karangkamulyan tepatnya di situs batu lambang peribatan," tambahnya.

Pihaknya lanjut dia sedang menelusuri siapa dan apa motif sejumlah pengunjung tersebut hingga melakukan tindakan yang senonoh sampai berpose di atas situs batu tersebut.

Baca Juga: Senang dan Belum Leganya Tenaga Honorer K2 dengan Keluarnya Perpres Nomor 98 Tahun 2020

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x