Presidium KAMI Dukung Gatot Nurmantyo Maju pada Pilpres 2024

- 6 Oktober 2020, 15:51 WIB
Presidium KAMI Gatot Nurmantyo
Presidium KAMI Gatot Nurmantyo /


GALAMEDIA - Presidum Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Din Syamsuddin menyatakan dukungannya kepada Gatot Nurmantyo untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Seperti diketahui, mantan panglima TNI itu juga merupakan presidium KAMI. Belakangan ini, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo terus menerus menjadi sorotan publik.

Nama Gatot sendiri digadang-gadang bakal ikut bertarung di bursa Pilpres 2024 nanti.

Dalam acara podcast di Youtube Akbar Faizal Uncesored, yang tayang Senin 5 Oktober 2020, Din Syamsuddin tidak menampik jika diantara tokoh KAMI, nama Gatot yang paling berpeluang maju di Pilpres 2024.

Baca Juga: Najwa Shihab Dilaporkan Relawan Jokowi ke Polisi Terkait Kasus Menkes Terawan

“Pak Gatot punya peluang dilirik partai politik, baik yang lama maupun baru nanti. Atau boleh jadi di tengah jalan, beliau berpikir buat partai, itu sah-sah saja,” kata Din.

Presidium KAMI Din Syamsuddin.
Presidium KAMI Din Syamsuddin.


Mantan Ketua Umum MUI itu menyebutkan dirinya bakal mendukung jika Gatot memutuskan untuk membuat partai baru.

“Sebagai kawan beliau, sahabat beliau, kita dorong dan dukung,” ungkapnya.

Saat ditanya oleh Akbar Faizal soal hubungan KAMI dengan Partai Ummat yang baru dibentuk Amien Rais. Din menegaskan, kedua organisasi itu tak memiliki hubungan.

Baca Juga: [Update] Pasien Covid-19 di Indonesia Hari Ini Bertambah 4.056 Orang

“Bahkan KAMI tidak setuju ketika beliau (Amien Rais) membuat pernyataan sebelum deklarasi KAMI agar Presiden Jokowi mundur. Sementara KAMI ini konsisten pada gerakan moral. Namun Pak Amien Rais datang pada deklarasi KAMI sebagai tamu undangan,” jelas Din.

Din Syamsudin memastikan, KAMI tidak akan menjadi Partai Politik dan tidak akan terlibat dalam kekuatan politik tertentu.

Baca Juga: Tolak Omnibus Law Cipta Kerja, Ribuan Buruh Nyaris Kuasai Tol Cileunyi

“Jadi saya sebagai inisiator, deklarator, dan presidium dapat pastikan, KAMI tidak akan menjadi parpol dan tidak terlibat dalam power politic seperti mendukung atau tidak mendukung secara kelembagaan,” pungkasnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x