Operator Liga Inggris Minta ke Pemerintah Agar Pertandingan Bisa Disaksikan Penonton di Stadion

- 7 Oktober 2020, 14:14 WIB
/skysports/



GALAMEDIA - Operator liga Inggris, mulai dari EFL, The FA serta Women's Super League and Women's Championship mulai mendesak pemerintah, agar seluruh pertandingan sepak bola dapat kembali disaksikan secara langsung oleh supporter.

Mereka sudah membuat surat terbuka yang isinya, menjamin bahwa mereka akan tetap patuh dengan aturan yang ditetapkan pemerintah, sehingga seluruh penonton akan selalu aman ketika berada di stadion.

Dikutip Galamedia dari skysports, Kepala Eksekutif Liga Premier, Richard Masters, Kepala Eksekutif EFL, David Baldwin, Kepala Eksekutif FA Mark Bullingham dan Direktur Sepak Bola Putri Profesional FA Kelly Simmons pun telah menandatangani surat, untuk melaksanakan uji coba guna menggelar sebuah acara atau kegiatan.

Baca Juga: Demo UU Omnibus Law Cipta Kerja Bikin PDIP Cemas, Megawati Langsung Keluarkan Perintah

EFL juga telah meminta kepada seluruh supporter yang beraada di Twitter untuk menandatangani petisi agar Pemerintah dapat mengizinkan mereka kembali meninton di stadion.

Adapun poin-poin yang terdapat dalam surat teraebut diantaranya, bahwa penonton atau supporter harus di izinkan kembali menonton secara langsung jika 11 acara uji coba penonton di stadion sukses digelar.

"Kita sedang berupaya melakukan langkah yang baik di stadion agar para fans bisa terbebas dari rasa khawatir akan keselamatannya," tulis surat tersebut.

Baca Juga: Unjuk Rasa UU Cipta Kerja: Di Lampung Saling Lempar Batu, di Semarang Jebol Pagar Gedung DPRD

Operator liga juga akan terus bekerjasama dengan para ahli agar stadi dapat menjadi tempat yang aman dari penyebaran Covid-19, namun mereka tetap menegaskan bahwa kesehatan tetap menjadi prioritas utama. "kesehatan bangsa tetap menjadi prioritas utama kami" tambahnya.

Diluar itu mereka juga meminta agar olahraga bisa mendapatkan hak yang sama dengan kegiatan yang sudah mendapatkan izin dibuka, "sama adilnya dengan kegiatan lain yang saat ini diperbolehkan untuk menyambut penonton," katanya.

Baca Juga: Pengidap Rematik dan Asam Urat Sebaiknya Laukan Diet ini, Catat Tipsnya Ya

Sumber: skysports

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x