Cegah Penyebaran Covid-19, Wali Kota Cimahi: Jangan Dulu Pergi Keluar Kota

- 7 Oktober 2020, 15:41 WIB
Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna.
Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna. /

GALAMEDIA - Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna terus mengingatkan masyarakat khususnya di Cimahi untuk menjaga kewaspadaan Covid-19 terutama di wilayah cimahi. Tidak itu saja, semua perangkat kecamatan dan kelurahan memberikan dukungan penuh dengan melakukan pembinaan seperti melalui kegiatan pembinaan dan intervensi kelurahan siaga sehat Covid-19.

Seperti yang dilakukan, Rabu, 7 Oktober 2020, pembinaan dan Intervensi Kelurahan Aman Covid-19 dilakukan di Kelurahan Cimahi tepatnya di RW 06 Margasetia, Kelurahan Cimahi, Kota Cimahi. Kegiatan serupa dilakukan di Kelurahan Baros, bertempat di Aula Kelurahan Baros, Kota Cimahi.

Baca Juga: Pengusaha Muda di Majalaya Bisa Mempertahankan Kelangsungan Perusahaannya di Tengah Pandemi

Menurut Ajay, kegiatan pembinaan dan intervensi Keluarga Siaga Sehat Aman Covid-19 ini sudah dilakukan di kelurahan lain seperti Kelurahan Cibeureum, Pasirkaliki dan kelurahan Melong.

"Kita terus roadshow ke tiap kelurahan dan tidak akan bosan mengingatkan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kewaspadaan terhadap Covid-19," katanya.

Ajay juga mengklaim, upaya pengawasan terkait Covid-19 di seluruh penjuru kota Cimahi sudah dilaksanakan sebelumnya melalui mekanisme Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) sesuai dengan arahan pemerintah pusat dan provinsi.

Baca Juga: Tak Ingin Jadi Skandal, Debat Wapres AS Kamala Harris vs Pence Dilakukan dengan Barikade Plexiglass

“Kita pantau terus agar bagaimana itu PSBM dilaksanakan. Sebenarnya dari kemarin-kemarin sih sudah dilaksanakan. Teman-teman dari RW sudah mulai memprepare dirinya masing-masing, untuk mengunci di wilayahnya. Jadi agar tidak membiarkan orang lalu-lalang semau-maunya. Kalau ada keluarga yang menginap, harus melapor dulu, karena itu tadi penyebarannya, sudah sangat mengkhawatirkan,” imbuhnya.

Menurut Ajay, Pihaknya juga terus melakukan penyadaran kepada masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan terutama dalam menggunakan masker di setiap kegiatan, seperti mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir di setiap melakukan kegiatan, menjaga jarak fisik, dan meningkatkan imunitas melalui gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x