Lulusan Apoteker Universitas Jenderal Achmad Yani Raih Peringkat 2 Nasional

- 16 Mei 2024, 14:35 WIB
Pelaksanaan pengambilan sumpah/janji Apoteker Baru UNJANI./UNJANI/Suhaeli
Pelaksanaan pengambilan sumpah/janji Apoteker Baru UNJANI./UNJANI/Suhaeli /

 

GALAMEDIANEWS - Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D., bangga dan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Dita Puspita Sari S.Farm., lulusan Apoteker Baru Fakultas Farmasi Unjani yang meraih nilai tertinggi CBT (computer base test) Farmasi Unjani dan peringkat 2 CBT Nasional pada Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Apoteker Indonesia (UKMPPAI), yang dilaksanakan pada 10 Maret 2024 lalu.

Ucapan tersebut disampaikan langsung oleh rektor saat menyampaikan pidatonya pada acara Sidang Terbuka Senat Fakultas Farmasi Unjani dalam rangka Pengambilan Sumpah/Janji Profesi Apoteker Baru Angkatan XXXV, yang berlangsung di Harris Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung, Selasa (14/5) lalu.

Dita Puspita Sari S.Farm., merupakan putri dari bapak Dedi Mulyadi dan Ibu Dian Suryandari asal Bandung Jawa Barat. Lebih lanjut Rektor juga berpesan kepada para lulusan agar senantiasa menjaga sumpah apoteker yang terlah diucapkan dengan melakukan, tugas/pekerjaan sebagai apoteker dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga: Kesehatan Jantung Pria Dipengaruhi Kadar Testosteron

“Jangan khianati sumpah yang telah diucapkan didepan Tuhan Yang Maha Kuasa, didepan para Orangtua dan kerabat, karena kita tidak ingin, sumpah yang telah diucapkan tadi hanya dianggap formalitas belaka”, ucap Rektor.

Sidang dibuka oleh Dekan Fakuiltas Farmasi Unjani Dr. Fahrauk Faramayuda, S.Si., M.Sc., dilanjutkan dengan penyampaian Berita Acara Sidang oleh Wakil Dekan 1, Dr. Soraya Riyanti, S.Si., M.Si.

Dr. apt. Soraya Riyanti, S.Si., M.Si.,mengatakan,” Dalam pelaksanaan UKMPPAI yang dilaksanakan pada periode Maret 2024 lalu meluluskan 163 orang mahasiswa dari total peserta 179 mahasiswa, dengan predikat yudisium lulusan; 92 mahasiswa dengan pujian (cumlaude), 69 mahasiswa sangat memuaskan, dan 2 mahasiswa memuaskan dengan IPK tertinggi 4,00, IPK terendah 3,48 dan IPK rata-rata 3,78”.

IPK tertinggi diraih Siti Nafisah Amani, S,Farm., putri dari bapak Drs. Joko Armanto dan Ibu Ani Gustini S.Pd., asal Kota Cimahi Jawa Barat, dan Indo Esse, S.Farm., putri dari H. Muhammad Yahya (Alm.) dan Ibu Hj. Indo Hawa, asal Kupang NTT., peraih nilai OSCE (Objective Structured Clinical Examination) tertinggi.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Unjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah